Jadwal Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ganda Putra Indonesia Hendra-Ahsan Siap Rebut Gelar Keempat dari Malaysia

- 28 Agustus 2022, 08:00 WIB
Final Kejuaraan Dunia BWF 2022  Hendra-Ahsan melawan Aaron Chia-Soh Wooi Yik.
Final Kejuaraan Dunia BWF 2022 Hendra-Ahsan melawan Aaron Chia-Soh Wooi Yik. /Instagram/@king.chayra

BAGIKAN BERITA – Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan alias The Daddies akan menghadapi Malaysia di partai final Kejuaraan Dunia BWF 2022, Minggu 28 Agustus 2022.

Laga panas The Daddies melawan Malaysia akan tersaji di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, mulai pukul 13.00 WIB.

Hendra/Ahsan siap merebut gelar keempat juara Kejuaraan Dunia BWF yang sempat lepas tahun lalu.

Laga Hendra / Ahsan melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi pertemuan ke-11 antar kedua pasangan, dengan rekor kemenangan masih dipegang Hendra/Ahsan 7-3. Sayangnya, juara dunia 2013, 2015 dan 2019 itu kalah dalam dua pertemuan terakhir.

Baca Juga: CATAT! Dangdut Academy 5 Indosiar Tidak Tayang Minggu 28 Agustus 2022, Inilah Perubahan Jadwal Tayangnya

Pasangan berjuluk The Daddies itu harus takluk kepada Aaron/Soh pada laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dan babak perempat final Malaysia Open 2022. Pada saat itu, Hendra/Ahsan sama-sama menderita kekalahan rubber game.

Namun Hendra/Ahsan tak terlalu memusingkan rekor pertemuan tersebut. Pasangan peringkat tiga dunia itu menyatakan siap meladeni Aaron/Soh dengan strategi yang disiapkan.

Hendra Setiawan mengungkapkan motivasi dan tekad yang dia miliki di Kejuaraa Dunia lebih tinggi dibanding saat bertanding dalam turnamen biasanya. Pebulu tangkis berusia 38 tahun itu bahkan kerap menyampaikan targetnya untuk meraih gelar juara dunia keempat bersama Ahsan sejak tahun lalu.

Dalam beberapa kesempatan, ketika ditanya terkait kekalahannya dalam sebuah turnamen pun, Hendra kerap menjawab bahwa dirinya menargetkan bisa meraih gelar dalam Kejuaraan Dunia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x