Ini Kata Kakang Rudianto, Setelah Berhasil Bawa Timnas U-20 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

- 20 September 2022, 14:40 WIB
Kakang Rudianto pemaian Timnas U-20
Kakang Rudianto pemaian Timnas U-20 /instagram/Persib/

BAGIKAN BERITA - Ini kata Kakang Rudianto, pemain asli binaan Persib, setelah berhasil bawa Timnas U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 yang akan dilangsungkan di Uzbekistan.

Kakang Rudianto merasa bersyukur telah membantu Timnas U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan menjadi juara grup setelah di pertandingan penentuan mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, 18 September 2022 tersebut, Kakang Rudianto menjadi starter dan ditempatkan sebagai sayap kanan, yang bertugas membantu pertahanan dan penyerangan.

Baca Juga: Tak Disangka! Jelang Big Match Lawan Madura United di Liga 1, Borneo FC Gantikan Sosok Penting Ini

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia tahun depan, ungkap Kakang Rudianto seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Yang pasti, ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih dan staf yang selalu mendukung kami. Selain itu juga karena dukungan semua masyarakat Indonesia. Terima kasih," tambah pemain jangkung ini.

Meskipun memang di tiga pertandingan, pemaian kelahiran Cianjur 19 tahun yang lalu ini juga menjelaskan, bahwa permainan Timnas U-20 masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki di putaran final nanti.

Baca Juga: Dinobatkan Menjadi Pemain Muda Terbaik di Pekan ke-10 Liga 1, Beckham Putra: Ini Semua Berkat Kerja Keras Tim

"Semua pemain sudah berusaha menjalin komunikasi dengan baik dan saling bantu mengisi ruang. Tapi memang masih ada kekurangan.

Setelah bergabung dengan Timnas U-20, Kakang Rudianto akan kembali memperkuat Persib di Liga 1 dan mendapat waktu istirahatkan selama dua hari.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x