Profil dan Biodata Robi Darwis, Pemain Persib yang Membawa Timnas U-20 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

- 19 September 2022, 13:42 WIB
Robi Darwis sukses bawa Timnas U-20 lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Uzbekistan
Robi Darwis sukses bawa Timnas U-20 lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Uzbekistan /instagram.com/robi_darwis24/

BAGIKAN BERITA - Inilah profil dan biodata Robi Darwis, pemain Persib yang berkontribusi besar membawa Timnas U-20 lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Uzbekistan.

Robi Darwis adalah pemain muda hasil binaan diklat Persib yang dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas U-20 di ajang kualifikasi Piala Asia 2023.

Berbeda dengan Persib yang ditempatkan di posisi gelandang bertahan, Robi Darwis di Timnas U-20 berposisi sebagai libero.

Baca Juga: Inter Milan Kembali Menelan Kekalahan untuk Ketiga Kalinya di Liga Italia, Kali Ini Kalah 1-3 dari Udinese

Di posisi barunya tersebut, Robi Darwis tetap bisa bermain maksimal bahkan menjadi salah satu pilar utama di Timnas U-20 dan berhasil membawa timnya lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Uzbekistan.

Dari tiga laga yang dilakoninya bersama Timnas U-20, pemain asal Cimahi ini selalu bermain baik dan menjadi buah bibir bagi para pecinta olahraga sepakbola di Indonesia.

Saat menang 4-0 melawan Timnas Timor Leste U-20 di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2022, Robi Darwis memegang peran besar, ia berkontribusi atas dua gol Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Hadapi Curacao di FIFA Match Day, Timnas Indonesia Panggil 23 Pemain Termasuk 2 dari PSM Makassar

Robi menyumbangkan assist dalam salah satu gol Hokky Caraka dan juga gol terakhir Timnas Indonesia U-20 yang dicetak oleh Rabbani Tasnim.

Sedangkan kala melawan Hongkong yang berkesudahan 5-1 untuk Timnas U-20, Robi Darwis sukses memberikan assist dalam salah satu gol Marselino Ferdinan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x