Mengenal Gabriel Batistuta, Legenda Argentina yang Cetak Hattrick di 2 Piala Dunia Kalahkan Messi dan Maradona

- 20 September 2022, 17:00 WIB
Batistuta Legenda sepakbola Argentina
Batistuta Legenda sepakbola Argentina /instagram.com/gabrielbatistutaok/

BAGIKAN BERITA - Mengenal Gabriel Batistuta, legenda Timnas Argentina yang bisa cetak hattrick di dua gelaran Piala Dunia berbeda kalahkan Lionel Messi dan Diego Maradona.

Gabriel Batistuta adalah mantan legenda Timnas Argentina yang pernah bermain di klub-klub besar di eropa sama dengan Lionel Messi dan Diego Maradona.

Gabriel Batistuta, sangat piawai dalam mencetak gol bersama klub atau Timnas Argentina, bahkan pemain yang dijuluki Batigol ini, mengalahkan Lionel Messi dan Diego Maradona dalam urusan mencetak gol di Piala Dunia.

Baca Juga: Ini Kata Kakang Rudianto, Setelah Berhasil Bawa Timnas U-20 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Lionel Messi atau Diego Maradona sampai saat ini belum mampu cetak hattrick di dua gelaran Piala Dunia, sedangkan Gabriel Batistuta pernah melakukannya saat Argentina menang 4-0 atas Yunani di fase grup Piala dunia 1994.

Gabriel Batistuta kembali mencetak hattrick pada edisi berikutnya, Prancis 1998 saat menghadapi Jamaika, kala itu Argentina menang 5-0.

Namun untuk piala dunia 2002 yang dilangsungkan di Korea Selatan dan Jepang Gabriel Batistuta hanya mencetak 1 gol.

Baca Juga: Tak Disangka! Jelang Big Match Lawan Madura United di Liga 1, Borneo FC Gantikan Sosok Penting Ini

Sedangkan juaranya pada saat itu adalah Brasil yang sukses menaklukan Jerman dengan skor 2-0 melalui gol Ronaldo pada menit ke-67 dan 79.

Walaupun hanya mencetak 1 gol di gelaran Piala Dunia 2002, namun Batigol tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi Argentina dengan 10 gol.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x