Buntut Meninggalnya David Jacobs, Menpora Telepon Kapolda Metro Jaya : Saya Minta Langsung Proses

- 28 April 2023, 14:56 WIB
Atlet paratenis meja David Michael Jacobs.
Atlet paratenis meja David Michael Jacobs. /Instagram/davidjacobs_tabletennis77/

BAGIKAN BERITA - Buntut meninggalnya atlet para tenis meja David Jacobs, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo telepon Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto untuk segera melakukan olah Tempat Kejadian perkara (TKP).

Menpora Dito Ariotedjo merasa terkejut setelah mendapat kabar David Jacobs, atlet tenis meja berprestasi Indonesia meninggal dunia pada Jumat 28 April 2023.

Menurut Dito Ariotedjo, David Jacobs merupakan atlet yang memiliki segudang prestasi dan membawa harum Indonesia.

Baca Juga: Pengagum Sergio Ramos Ini, Menjadi Rekrutan Pertama Persija di Liga Indonesia 2023-2024

"Kami keluarga besar Kemenpora sangat kehilangan dan juga turut berduka cita untuk keluarga. Apalagi beliau sudah banyak sekali membawa harum nama Indonesia," ungkap Dito Ariotedjo seperti dilansir dari Antara.

Disebutkan juga oleh Dito, bahwa atlet berusia 45 tahun ini meninggal dunia saat akan mengurus visa untuk berlaga di Slovenia.

" Mendiang David Jacobs tengah mengurus visa untuk ke Slovenia dalam rangka tenis meja juga. Jadi kami anggap David adalah pahlawan karena kehilangan nyawa ketika dalam proses untuk membawa harum negara kita," tambah Dito.

Baca Juga: Kalahkan Beckham Putra, Rio Fahmi Raih Gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1 2022-2023

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga termuda setelah berakhirnya Orde Lama ini, menjelaskan bahwa dirinya telah menelepon langsung Kapolda Metro Jaya untuk langsung melakukan olah TKP.
"Tadi saya langsung menelepon Pak Kapolda Metro untuk langsung olah TKP dan didalami kejadiannya, kronologinya ditemukan di Stasiun Juanda," ujarnya.

"Yang pasti kami sudah meminta pihak Kemenpora memberikan perhatian kepada beliau dan karena ini ditemukan di jalan, maka saya minta Pak Kapolda Metro untuk langsung memproses. Jadi semoga arwahnya tenang dan yang pasti sebagai Menpora saya berterima kasih atas jasa-jasanya untuk Republik ini," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x