Nasib Apes Madura United: Kalah dari Persib di Liga 1, Presidennya Juga Jadi Tersangka Korupsi Menara BTS

- 3 November 2023, 14:47 WIB
Achsanul Qosasi Presiden Madura United
Achsanul Qosasi Presiden Madura United /Instagram / @achsanul.qosasi/

BAGIKAN BERITA - Nasib apes Madura United: kalah dari Persib 1-2 di Liga 1 2023-2024,presidennya juga jadi tersangka korupsi menara BTS 4G.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi resmi ditetapkan menjadi tersangka menara BTS oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Selain itu, Presiden madura United juga telah ditahan Kejagung dan menggunakan rompi pink serta di borgol sebagai tanda telah ditetapkan menjadi tersangka.

Baca Juga: Buruan Pesan! Tiket Persib Vs Arema FC di Pekan Ke-19 Sudah Dibuka, Ini Caranya

Menurut penyidik Jampidsus Kejagung Kuntadi, pihaknya telah mempunyai bukti yang cukup untuk menjerat Achsanul Qosasi setela melakukan pemeriksaan intensif sejak Jumat pagi.

"Sebagaimana diketahui, tim penyidik Kejaksaan Agung telah memanggil saudara AQ sebagai saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penerimaan uang sebesar Rp40 miliar yang diduga terkait dengan jabatan," ungkap Kuntadi, seperti dikutip ANTARA.

Kuntadi juga menjelaskan bahwa Achsanul Qosasi menerima uang senilai Rp40 miliar dari terdakwa Irwan Hermawan (IH) melalui tersangka Windi Purnama (WP) dan Sadikin Rusli (SR) yang diserahkan di salah satu hotel di Jakarta.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nama Pemain dan Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia

"AQ menerima uang sejumlah Rp40 miliar dari IH melalui WP dan SR pada tanggal 19 Juli 2022, sekitar pukul 18.50 WIB," papar Kuntadi.

Selain itu, Kuntadi mengatakan pihaknya masih menelusuri aliran dana Rp40 miliar tersebut, dan mencari kebenaran apakah uang tersebut bertujuan untuk mempengaruhi proses audit di BPK.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x