Hasil Akhir Jerman VS Hungaria di Laga Kedua Grup A Piala Eropa atau UEFA Euro 2024, Selamat Lolos 16 Besar

- 20 Juni 2024, 07:36 WIB
Jerman menuntaskan laga kedua Euro 2024 dengan kemenangan 2-0 atas Hungaria pada Rabu, 19 Juni 2024.
Jerman menuntaskan laga kedua Euro 2024 dengan kemenangan 2-0 atas Hungaria pada Rabu, 19 Juni 2024. /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

BAGIKAN BERITA – Laga Jerman VS Hungaria di leg Grup A Piala Eropa atau UEFA Euro 2024 tadi malam berlangsung sangat sengit. Pertandingan hidup dan mati untuk lolos ke babak 16 besar akhirnya dimenangkan oleh Jerman.

Pertandingan Jerman VS Hungaria di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Rabu 19 Juni 2024 tadi malam berakhir dengan skor akhir 2-0.

Dengan demikian, Jerman memastikan diri masuk ke babak 16 besar. Kemenangan ini juga menjadikannya negara pertama dari Grup A yang lolos ke babak 16 besar.

Jerman membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui gol Jamal Musiala yang memanfaatkan umpan Ilkay Gündoğan. Skor 1-0 untuk Jerman bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Hungaria mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan Jerman tampil solid dan mampu menggagalkan peluang-peluang berbahaya Hungaria.

Pada menit ke-84, Jerman mengunci hasil kemenangan melalui gol Leon Goretzka. Gol tersebut tercipta setelah memanfaatkan umpan silang Leroy Sané.

Skor 2-0 untuk Jerman bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membawa Jerman mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, unggul dua poin dari Portugal yang berada di urutan kedua. Sementara Hungaria berada di dasar klasemen dengan tanpa poin.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Jerman VS Hungaria di Piala Eropa atau UEFA Euro 2024, Apakah Lolos ke Babak 16 Besar?

Jalannya pertandingan

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah