Daftar Segera, BPUM Tahap 3 Sudah Cair untuk Golongan Ini, Buruan Mendaftar dan Dapatkan BLT UMKM

- 18 Juli 2021, 11:46 WIB
Segera login link ini untuk mendapatkan BPUM 2021 tahap 3 eform BRI sebesar Rp1,2 juta
Segera login link ini untuk mendapatkan BPUM 2021 tahap 3 eform BRI sebesar Rp1,2 juta /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum/

BAGIKAN BERITA - Kabar gembira, BLT BPUM Tahap 3 telah cair pada beberapa golongan, selengkapnya dapat anda daftar online pada link yang bukan dari laman banpresbpum.co.id supaya cepat dapat BLT UMKM.

Sebagai informasi untuk anda, pada BPUM Tahap 3, nantinya ada 3 juta UMKM yang mendapat BLT senilai 1,2 juta. Diketahui juga pada pendaftaran di semester 1 2021, tercatat ada 2,5 juta UMKM yang sudah lolos.

Tentunya, ini masih ada kesempatan banyak buat UMKM untuk dapat BPUM Tahap 3 dengan sisa kuota 500 ribu penerima bantuan. Bagi anda yang ingin mendaftar dapat menghubungi Dinas Koperasi dan UKM di wilayah anda.

Baca Juga: Login Link Ini Langsung Cair BPUM 2021 Tahap 3 di Eform BRI, Ikuti Langkahnya Dapatkan Bantuan Rp1,2 Juta

Diketahui, BPUM Tahap 3 saat ini sudah mulai cair ke beragam UMKM. seperti halnya di kabupaten Aceh Barat, 11 ribu UMKM telah menerima BLT UMKM Rp 1,2 juta.

“Dari total penerima sebanyak 11.559 pelaku usaha pada penyaluran tahap kedua ini, sebanyak 6.049 pelaku usaha sudah menerima bantuan,” ucap Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh Jamaluddin, dikutip dari Antara, Kamis, 15 Juli 2021.

Selain itu, UMKM di Bali pada minggu ini kabarnya juga telah mendapat BLT BPUM Rp 1,2 juta. Kendati tak disebutkan berapa jumlah keseluruhan penerima, akan tetapi BPUM dipastikan cair di provinsi tersebut.

Baca Juga: Login Link Ini Langsung Cair BPUM 2021 Tahap 3 di Eform BRI, Ikuti Langkahnya Dapatkan Bantuan Rp1,2 Juta

"Saya mohon kepada BRI agar segera menyalurkan bantuan ini ke rekening masing-masing penerima sesuai dengan nominal yang telah ditentukan (Rp1,2 juta-red), agar para pelaku UMKM bisa tetap produktif di tengah pandemi," kata Gubernur Bali Wayan Koster dalam penyerahan simbolis BPUM.

Diketahui, Kemenkop UKM telah mencatat, BPUM akan cair kepada UMKM yang sudah mendaftar program BLT di periode Mei-Juni 2021 yang lalu.

Adapun syarat menjadi penerima BPUM, UMKM atau pelaku usaha mikro mesti terdaftar dahulu yakni sebagai UMKM terregister. Ini adalah salah satu syarat penting guna mendapat dana BPUM BRI.

Baca Juga: Bisa Cek dari HP BLT UMKM: Cek Online Daftar BPUM, Login eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, Cair Bulan Juli

Sebagai informasi, pada BPUM semester II 2021, Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM, Eddy Satriya menyatakan 3 juta UMKM bakal cair ke penerima pada rentang waktu Juli hingga September 2021.

Untuk lebih lengkapnya, berikut cara daftar online menjadi UMKM terregister guna memenuhi syarat dapat BPUM:

Langkah pertama, login di https://oss.go.id dengan menggunakan akun yang telah dimiliki

Lalu, klik tombol Perizinan Berusaha, klik perseorangan

Kemudian pilih pendaftaran NIB sesaui dengan jenis usaha yang dimiliki.

Setelah itu, lengkapi formulir data profil, kemudian klik tombol simpan dan lanjutkan

Blt

Baca Juga: Berikut Cara Cek Online Daftar Penerima BLT UMKM atau BPUM 3 Juta Penerima di Link eform BRI dan Banpres BNI

Klik lagi tombol tambah usaha, lengkapi formulir data usaha, klik simpan dan lanjutkan

Untuk usaha kecil pada bagian formulir komitmen prasarana usaha dapat mengajukan izin lokasi dan izin lingkungan, klik tombol selanjutnya.

Selanjutnya anda daata melihat rangkuma daya yang telah diisikan.

Terakhir, beri tanda centang pada kotak disclaimer dan klik proses NIB.

Jika anda sudah terdaftar, UMKM dapat mempunyai peluang besar guna mendapatkan BLT UMKM yang lebih besar. alasannya yakni, salah satu syarat penerima Banpres BPUM ialah memiliki usaha mikro.

Selain itu, ada cara lain guna membuktikan bahwa anda memiliki usaha mikro ialah dengan cara membuat Surat Keterangan Usaha (SKU) dari RT/RW di tempat anda tinggal.

Adapun juga, usai mempunyai usaha mikro, ada ketentuan lain agar anda bisa dapat BLT UMKM 2021 atau Banpres BPUM PNM Mekaar Tahap 3, yaitu sebagai berikut:

- Tidak sedang menerima KUR

- Bagi yang memiliki KTP berbeda dengan tempat usaha, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU).

Itulah informasi penting yanng mana salah satu syarat guna mendapatkan BLT UMKM.*** (Resti Fitriyani/ Beritadiy.com)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Beritadiy.com pada tanggal 16 Juli 2021 dengan judul: BPUM Tahap 3 Sudah Cair ke Golongan Berikut, Yuk Daftar  Online Bukan di Banpresbpum.co.id Agar Dapat BLT UMKM

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x