7 Data yang Diperlukan dalam Pembukaan Rekening Bank Kolektif untuk Dapatkan BSU Rp1 Juta

- 18 Agustus 2021, 16:30 WIB
7 Data yang Diperlukan dalam Pembukaan Rekening Bank  Kolektif untuk Dapatkan BSU Rp1 Juta
7 Data yang Diperlukan dalam Pembukaan Rekening Bank Kolektif untuk Dapatkan BSU Rp1 Juta /sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BAGIKAN BERITA - Dimasa pandemi ini, pemerintah telah menggelontorkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, salah satunya Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta.

BSU Rp1 juta ini diberikan kepada buruh atau pekerja swasta yang mempunyai penghasilan dibawah 3,5 juta di berbagai wilayah Indonesia.

Pada saat ini, dari 1.000.200 data yang diserahkan kepada pemerintah dari BPJAMSOSTEK, sekitar 947.669 pekerja pekerja atau buruh telah menerima dana BSU Rp1 juta.

Baca Juga: Catat, Besok 10 Muharram Disunnahkan Berpuasa Hari Asyura, Inilah Penjelasan Keutamaan Puasa Asyura

Namun sekitar 42.153 pekerja swasta atau buruh lainnya tidak lolos tidak lolos verifikasi atau tidak bisa menerima BSU karena tercatat sebagai penerima bantuan sosial yang lain.

Sementara itu, sekitar 10.378 pekerja swasta atau buruh penerima BSU dinyatakan gagal transfer dikarenakan mereka berstatus dormant atau tidak valid. Untuk kasus ini, para pekerja swasta atau buruh tidak usah khawatir karena akan dibuatkan rekening secara kolektif.

Hal ini diungkapkan Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga Irvansyah Utoh Banja dalam keterangan resminya yang dikutip redaksi Bagikan Berita pada Rabu 16 Agustus 2021.

Baca Juga: Ada Fitur Baru di Aplikasi Cek Bansos, Coba Sekarang Fitur ‘Usul’ dan ‘Sanggah’, Ini Fungsinya

"Khusus untuk yang gagal transfer selanjutnya dilakukan pembukaan rekening secara kolektif,"Irvansyah Utoh Banja.

Ia juga berharap, perusahaan dan para tenaga kerjanya segera menyampaikan kelengkapan data yang dibutuhkan dalam proses pembukaan rekening kolektif tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x