Cek BSU di Laman bsu bpjsketenagakerjaan go id dan Dapatkan Rp1 Juta, Berikut Linknya

- 30 Agustus 2021, 17:44 WIB
Dapatkan bantuan Rp1 juta untuk penerima BSU bagi pekerja yang memenuhi persyaratan, segera cek di link berikut ini
Dapatkan bantuan Rp1 juta untuk penerima BSU bagi pekerja yang memenuhi persyaratan, segera cek di link berikut ini /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Bantuan Subsidi Upah (BSU) cair sebesar Rp1 juta bagi pekerja yang sesuai dengan kriteria Permenaker RI No 16 tahun 2021.

Sebagai informasi BSU merupakan upaya pemerintah dalam rangka melakukan pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan atau mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi Corona (Covid-19).

Melansir Bagikanberita.com dari bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, adapun bentuk dari BSU yaitu cair berupa bantuan tunai Rp500 ribu/bln selama 2 bulan yang akan diberikan dalam 1 tahap pada penerima.

Baca Juga: Buruan Cek Saldo Anda, BSU atau BLT Tahap III Rp1 Juta untuk 1,4 Juta Pekerja Cair, Ini Cara Cek dan Syaratnya

- Kriteria berikut ini sesuai dengan Permenaker RI No 16 Tahun 2021

• Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan.

• Terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan s.d 30 Juni 2021.

• Mempunyai gaji/upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta per bulan. Dalam hal pekerja/buruh bekerja di wilayah dengan UMP/UMK lebih besar dari Rp 3,5 juta, maka persyaratan gaji/upah menjadi paling banyak sebesar UMP/UMK dengan pembulatan ratusan ribu ke atas, sesuai dengan upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan tercatat di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Siap-siap! BSU Rp1 Juta Sudah Masuk Tahap III, Inilah Cara Cepat Cek BLT di 4 Kanal BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x