Siap-siap! BSU Rp1 Juta Sudah Masuk Tahap III, Inilah Cara Cepat Cek BLT di 4 Kanal BPJS Ketenagakerjaan

- 28 Agustus 2021, 09:50 WIB
Siap-siap! BSU Rp1 Juta Sudah Masuk Tahap III, Inilah Cara Cepat Cek Penerima BLT Melalui 4 Kanal BPJAMSOSTEK
Siap-siap! BSU Rp1 Juta Sudah Masuk Tahap III, Inilah Cara Cepat Cek Penerima BLT Melalui 4 Kanal BPJAMSOSTEK /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - BPJS Ketenagakerjaankembali kembali menyerahkan data ke pemerintah untuk calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT tahap III sebesar Rp. 1 juta.  Inilah Cara Cepat Cek BLT di 4 Kanal BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk BSU atau BLT tahap III ini,BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan data pekerja sebanyak 1,5, juta, sehingga total data pekerja yang telah disampaikan mencapai 3,75 juta pekerja.

Sedangkan target penerima BSU atau BLT sebesar Rp1 juta secara keseluruhan berjumlah 8,7 juta pekerja yang akan dibagikan dalam 5 tahap.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Sabtu 28 Agustus 2021: Grand Final MasterChef Indonesia Season 8, Ikatan Cinta, Amanah

Penyerahan data BSU atau BLT Rp1 juta ini dilakukan secara bertahap agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan meminimalisir terjadinya kesalahan distribusi BSU.

Adapun rinciannya, setiap buruh atau pekerja akan menerima Rp 500 ribu per bulan selama 2 bulan dan pembayarannya akan dilakukan sekaligus dengan nilai Rp 1 juta.

Khusus pada penyerahan data tahap III ini, data yang diserahkan merupakan data pekerja yang belum memiliki rekening Bank Himbara.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Resmi Ke Manchester United, Juergen Klopp: Bukan Bisnis untuk Jangka Panjang!

Lantas apa saja persyaratan pekerja yang berhak menerima subsidi gaji ini, berikut ulasannya.

• WNI yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x