Mudah Sekali Hanya dengan HP, Anda Bisa Cek Penerima BSU Atau BLT Tahap 3 Rp1 Juta di WA BPJS Ketenagakerjaan

- 9 September 2021, 07:30 WIB
Mudah Sekali Hanya dengan HP, Anda Bisa Cek Penerima BSU Atau BLT Tahap 3 Rp1 Juta di WA BPJS Ketenagakerjaan
Mudah Sekali Hanya dengan HP, Anda Bisa Cek Penerima BSU Atau BLT Tahap 3 Rp1 Juta di WA BPJS Ketenagakerjaan /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah telah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT tahap 3 sebesar Rp1 Juta kepada para buruh atau pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. Ini cara cek penerima di WA BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan BSU atau BLT tahap 3 sebesar Rp1 Juta ini, hanya didapatkan oleh para buruh atau pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk mempermudah pelayanan untuk penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT tahap 3 sebesar Rp1 Juta, BPJS Ketenagakerjaan membuka layanan WhatsApp (WA).

Baca Juga: Rejeki 9 September 2021, Begini Cara Cek Pengumuman Penerima Banpres PNM Mekar Rp1,2 Juta, Siapkan Dokumen Ini

Dengan dibukanya Layanan WA di BPJS Ketenagakerjaan, maka sudah ada 4 layanan yang dapat di akses untuk mengecek apakah Anda merupakan penerima BSU atau BLT Tahap III atau tidak.

4 layanan untuk mempermudah penerima BSU atau BLT tahap III tersebut diantaranya, situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, akun aplikasi BPJSTKU, WA di nomor 081380070175 dan Call center Layanan Masyarakat 175.

Khusus Cara Cek Penerima BSU atau BLT di BPJS Ketenagakerjaan via WA, akun instagram @bpjs.ketenagakerjaan menjelaskan sebagai berikut:

Baca Juga: Hore Bisa Dapat Pinjaman Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus Khusus Perempuan, Begini Caranya

1. Hubungi WA 0813-8007-0175 atau buka link http: //wa.me/6281380070175.

2. Jika telah berkirim pesan, maka akan ada balasan dan diminta memilih sesuai keinginan Anda seperti ini: Informasi Kepesertaan, Informasi Klaim, Informasi Kanal Layanan,E-Form Pengaduan, Informasi Calon Penerima BSU 2021.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x