Buruan Daftar di KUR BSI Angsuranya Ringan dan Tanpa Bunga, Bisa Dapat Pinjaman Modal Kerja hingga Rp50 juta

- 22 November 2021, 11:32 WIB
Ilustrasi, transaksi keuangan di salah satu perbankan
Ilustrasi, transaksi keuangan di salah satu perbankan /Antara Foto/Rivan Awal Lingga/ama/pri./

BAGIKAN BERITA - Untuk bersaing dengan perbankan lain dalam mendapatkan nasabah, Bank Syariah Indonesia (BSI) sebuah lembaga keuangan anak perusahan Bank Mandiri, membuat program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro berupa pinjaman modal usaha dan investasi tanpa bunga hingga Rp50 juta.

Program KUR BSI berupa pinjaman modal usaha dan investasi tanpa bunga hingga Rp50 juta sangat menarik dikarenakan angsurannya sangat ringan dan menggunakan skema syariah.

Selain itu, syarat pinjaman modal usaha dan investasi tanpa bunga hingga Rp50 juta dari KUR BSI ini sangat mudah, yaitu pelaku UMKM harus telah memiliki usaha minimal 6 bulan lamanya.

Baca Juga: Ditanyai Feni Rose Tentang Rujuk dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Pengen Bantu Perempuan Aja!

Seperti diketahui BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.
BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Baca Juga: Memanas Lagi, Anggota Hamas Lepaskan Tembakan di Yerusalem Israel, 1 orang Tewas dan 3 Orang Luka-luka

Selain itu, Bank syariah dianggap sebagai solusi sebagian masyarakat muslim yang menganggap riba adalah hal terlarang.

Adapun Syarat untuk mengajukan pinjaman di BSI adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x