Panduan Mengajukan KUR Mikro Bank Mandiri, Cair hingga Rp50 Juta Tanpa Jaminan Tambahan dengan Bunga 3 Persen

- 11 Desember 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi Gedung Bank Mandiri. Masyarakat pelaku UMKM bisa mengajukan pinjaman modal usaha dalam program kredit usaha rakyat (KUR) hingga Rp50 juta tanpa jaminan tambahan dengan bunga 3 persen.
Ilustrasi Gedung Bank Mandiri. Masyarakat pelaku UMKM bisa mengajukan pinjaman modal usaha dalam program kredit usaha rakyat (KUR) hingga Rp50 juta tanpa jaminan tambahan dengan bunga 3 persen. /Dok. Bankmandiri.co.id

BAGIKAN BERITA - Inilah panduan atau cara mengajukan pinjaman dalam program kredit usaha rakyat(KUR) di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Bank Mandiri sebagai bank milik negara turut menyalurkan KUR kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sedang membutuhkan tambahan modal.

Banyak kelebihan yang ditawarkan dalam program KUR ini, salah satunya bunga rendah hanya 3 persen dan tanpa jaminan tambahan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, dengan adanya KUR bisa meningkatkan akses pembiayaan UMKM di bank.

Limit pinjaman bisa mencapai Rp50 juta hingga Rp100 juta tanpa jaminan tambahan lagi dengan bunga hanya 3 persen.

Baca Juga: Rezeki Weekend bagi Perempuan, Siapakan Dokumen Ini, Dapat Pinjaman Tanpa Agunan Rp25 Juta di PNM Mekaar Plus

Hal ini sesuai kebijakan pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang ingin meningkatkan akses pembiayaan bagi masyarakat pelaku UMKM.

Simak cara dan syarat lengkapnya agar proses pengajuan berjalan dengan lancar.

Bunga 3 persen untuk KUR yang disalurkan oleh Bank Mandiri, BRI dan BNI ini berlaku hingga akhir Desember 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: bankmandiri.co.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x