Khusus UMKM Buruan Datang ke KUR BSI, Dapat Pinjaman Tanpa Bunga Rp500 Juta Serta Cicilan Ringan, Ini Caranya

- 19 Januari 2022, 12:11 WIB
Ilustrasi, dapat pinjaman Rp500 juta dari KUR BSI
Ilustrasi, dapat pinjaman Rp500 juta dari KUR BSI /Unsplash/Mufid Majnun/

BAGIKAN BERITA - Pada bulan Januari 2022 yang pada saat ini menginjak hari ke-19, Bank Syariah Indonesia (BSI) yang merupakan bank syariah terbesar di Tanah Air, kembali membuat program menarik berupa pinjaman hingga Rp500 juta untuk modal kerja dan investasi.

Mengingat BSI menggunakan prinsip syariah, maka program pinjaman modal kerja dan investasi hingga Rp500 juta ini tidak menggunakan bunga bank (tanpa bunga), tapi sebagai gantinya menggunakan margin pinjaman dengan nilai setara 6%, margin tersebut tidak berbeda jauh dengan bunga KUR bank konvensional.

Baca Juga: Segera Merapat ke PNM Mekaar Plus 2022, Dapat Pinjaman Tanpa Agunan Rp25 Juta Khusus Perempuan, Ini Caranya

Tak hanya itu, program pinjaman modal kerja dan investasi hingga Rp500 juta dari KUR BSI sangat remah untuk pelaku UMKM karena memiliki cicilan ringan yang bisa membuat beban nasabahnya menjadi ringan.

Oleh karena itu, jika ada calon nasabah yang tertarik dengan program ini, segera datang ke bank BSI terdekat di kota Anda.

Seperti diketahui BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

Baca Juga: Hanya Ada di KUR BSI 2022, Anda Bisa Dapat Pinjaman hingga Rp50 Juta Tanpa Bunga dan Riba, Ini Syaratnya

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x