5 Syarat Mudah Dapat Pinjaman Tanpa Bunga Rp50 Juta dengan Angsuran Ringan dan Proses Cepat dari KUR BSI 2022

- 27 Januari 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi pinjaman modal usaha. Beginilah syarat mengajukan KUR BSI 2022, bisa cair hingga Rp50 juta untuk tambahan modal usaha anda.
Ilustrasi pinjaman modal usaha. Beginilah syarat mengajukan KUR BSI 2022, bisa cair hingga Rp50 juta untuk tambahan modal usaha anda. /Ahmad Taofik /Bagikanberita.pikiran-rakyat.com/

BAGIKAN BERITA - Ini 5 Syarat mudah dapat pinjaman tanpa bunga dari KUR BSI. Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang terpuruk akibat pandemi corona pada tahun 2022 ini, pemerintah bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) kembali menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman modal kerja dan investasi hingga Rp50 juta. Ini 5 syarat mudah dapat pinjaman tanpa bunga dari BSI.

Berbeda dengan bank konvensional, program pinjaman hingga Rp50 juta ini menggunakan prinsip syariah, sehingga nasabahnya tidak dikenai bunga (tanpa bunga), namun sebagai gantinya BSI menggunakan margin pinjaman yang nilainya 6 persen yang tidak berbeda jauh dengan KUR di bank konvensional.

Tak hanya itu, salah satu kelebihan program pinjaman hingga Rp50 juta ini memiliki angsuran ringan dan proses pencairan cepat, jika telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan KUR BSI.

Baca Juga: Tidak Wajib Agunan Tambahan, Segera Merapat ke KUR BNI 2022 Anda Dapat Pinjaman Modal Kerja Rp10 Juta

Oleh karena itu, jika ada calon nasabah yang tertarik dengan program pinjaman hingga Rp50 juta ini, segera datang ke bank KUR BSI terdekat di kota Anda.

Seperti diketahui riba dilarang oleh agama Islam karena bisa mengakibatkan kesusahan di dunia dan akhirat.

Sebagai informasi BSI adalah anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

Baca Juga: Cicilan Ringan, Tanpa Bunga dan Prosesnya Cepat Dapat Pinjaman Rp500 Juta dari KUR BSI 2022, Ini Syaratnya

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x