Hasil Survey Persaingan E-commerce Indonesia Makin Ketat Ini Dia Jawaranya

- 4 Februari 2022, 09:00 WIB
Persaingan E-commerce di Tengah Kemeriahan Akhir Tahun  Pada kuartal empat 2021, Shopee juarai e-commerce yang  terbanyak digunakan masyarakat
Persaingan E-commerce di Tengah Kemeriahan Akhir Tahun Pada kuartal empat 2021, Shopee juarai e-commerce yang terbanyak digunakan masyarakat /Hendra Karunia/bagikan berita.com

BAGIKAN BERITA-Belanja online melalui e-commerce masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia di masa pandemi sekarang ini.

Dipilihnya belanja online melalui e-commerce oleh masyarakat Indonesia karena lebih praktis dan menghemat waktu.

Selain itu kelebihan dari belanja online adalah  dapat menemukan produk yang dicari dengan merk, kualitas, varian, dan harga yang beragam hanya dalam satu platform.

Baca Juga: Dengan Penuhi 5 Syarat Ini UMKM Bisa Pengajuan KUR BRI 2022 hingga Rp100 Juta, Daftar di Rumah Siapkan KTP

Tidak hanya itu, keuntungan belanja online adalah banyaknya penawaran promo atau diskon di akhir tahun.

Periode akhir tahun merupakan momentum penting bagi pemain e-commerce untuk meningkatkan nilai saing dengan menghadirkan rangkaian inovasi, fitur hingga penawaran menarik untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Maraknya kemeriahan akhir tahun banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan dan mendapatkan keuntungan maksimal dari promosi yang ditawarkan.

Baca Juga: Cair hingga Rp50 Juta, Buruan Ajukan Pinjaman Modal di KUR BNI Mikro, Ini Syarat Mudahnya

Melihat pertumbuhan signifikan serta antusiasme masyarakat terhadap belanja online, khususnya di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, Ipsos, perusahaan riset pasar atau market research global, yang ada di Indonesia, merilis hasil riset terbaru terkait persaingan dalam industri e-commerce selama akhir tahun 2021.

“Dalam survei ini, kami menggunakan 4 indikator, yaitu BUMO (Brand Use Most Often), seberapa merek/platform mana yang paling sering digunakan, Top of Mind, merek mana yang ada di urutan pertama benak konsumen, penetrasi konsumen, seberapa banyak jumlah penggunaan dalam jumlah transaksi, dan nilai transaksi dalam tiga bulan terakhir,” jelas Andi Sukma, Country Service Line Group Leader, Observer, Customer Experience & Channel Performance, Ipsos Indonesia.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x