Cara Daftar Bansos PKH yang Cair Total Rp4,4 Juta untuk Anak SD, SMP, dan SMA

- 14 Februari 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi Siswa.Anak sekolah SD, SMP, dan SMA akan segera mendapat bantuan total Rp4,4 juta simak cara pendaftarannya disini.
Ilustrasi Siswa.Anak sekolah SD, SMP, dan SMA akan segera mendapat bantuan total Rp4,4 juta simak cara pendaftarannya disini. /Pixabay/sasint

BAGIKAN BERITA – Bansos PKH kembali hadir untuk membantu masyarakatnya, sebanyak 7 kategori termasuk anak SD, SMP, dan SMA akan menerima bantuan sosial di tahun 2022 ini.

Cara daftar Bansos PKH untuk anak SD, SMP, dan SMA pun terbilang mudah dan praktis karena bisa dilakukan dari rumah.

Bansos PKH di tahun 2022 ini siap mencairkan bantuan dengan total nominal Rp28,7 yang akan disalurkan kepada 10 juta masyarakat, termasuk didalamnya anak sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Siapkan 7 Syarat Ini, Pelaku UMKM Bisa daftar KUR BNI 2022 hingga Rp50 Juta dengan Sangat Mudah, Ini Caranya

Pencairan Bansos PKH sendiri disalurkan selama satu tahun dalam 4 kali tahapan pencairan.

Untuk kategori anak sekolah jenjang SD akan mendapat bantuan Rp900.000 yang artinya dalam setahun akan cair sebanyak 4 kali dengan masing-masing nominal Rp225.000.

Selanjutnya untuk Bansos PKH anak sekolah jenjang SMP akan mendapat bantuan Rp1,5 juta yang setiap tahapnya akan cair dengan nominal Rp375.000.

Sedangkan untuk anak sekolah jenjang SMA, bantuan yang akan cair sebesar Rp2 juta yang cair dengan nominal Rp500.000 pada setiap tahapnya.

Baca Juga: Kucuran Modal hingga Rp50 Juta dari KUR BNI Bisa Membuat Usaha Anda Maju, Mau Mendapatkannya? Simak Syarat Ini

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x