Begini Langkah-langkah Pendaftaran Bansos PKH Disabilitas yang Cair Rp2,4 Juta, Simak untuk Mendapatkannya

- 17 Februari 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi penyandang disabilitas: Penyandang disabilitas mendapat Bansos PKH Rp2,4 juta dengan mengikuti syarat dan langkah berikut ini.
Ilustrasi penyandang disabilitas: Penyandang disabilitas mendapat Bansos PKH Rp2,4 juta dengan mengikuti syarat dan langkah berikut ini. /Instagram @kemensosri

BAGIKAN BERITA – Inilah langkah-langkah pendaftaran Banson PKH disabilitas yang cair Rp2,4 juta.

Bansos PKH disiapkan pemerintah untuk membantu setiap masyarakatnya, mulai dari balita, ibu hamil, anak sekolah, lanjut usia, bahkan penyandang disabilitas pun berhak mendapatkannya.

Di tahun ini Bansos PKH telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,7 triliun yang ditargetkan sampai kepada 10 juta masyarakat.

Baca Juga: Selamat, Bansos PKH Cair Rp3 Juta Kepada Masyarakat yang Namanya Muncul di Link Berikut

Dari 10 juta masyarakat tersebut, penyandang disabilitas mendapat kesempatan yang sama untuk mendapatkan Bansos PKH ini.

Khusus untuk penyandang disabilitas, bantuan yang akan diterima yaitu Rp2,4 juta yang akan dicairkan kedalam 4 tahap dalam satu tahun.

Untuk mendapatkan Bansos PKH untuk penyandang disabilitas, ada beberapa syarat dan langkah yang harus dilakukan.

Syarat untuk mengajukan Bansos PKH disabilitas yang paling utama adalah calon penerima sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Inilah Kisi-kisi Kunci Jawaban Kelas 4 SD, Lengkapilah Peta Pikiran Mengenai Gaya Gesek

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x