Kesempatan Emas, Masyarakat Lansia Bisa Dapat Bantuan Rp2,4 Juta dari Bansos PKH, Begini Caranya

- 20 Februari 2022, 13:39 WIB
Ilustrasi penerima Bansos PKH lansia: Inilah cara daftar Bansos PKH lansia yang mudah, bisa cair dengan nominal Rp2,4 juta.
Ilustrasi penerima Bansos PKH lansia: Inilah cara daftar Bansos PKH lansia yang mudah, bisa cair dengan nominal Rp2,4 juta. /Instagram @kememsosri

BAGIKAN BERITA – Masyarakat lansia bisa dapat Bansos PKH Rp2,4 juta lho, jangan lewatkan kesempatan emas ini, simak artikel ini untuk mengetahui cara mendaftarnya.

Lansia kini bisa mendapat bantuan dari Bansos PKH Rp2,4 juta yang diharapkan bisa membantu meringankan perekonomian dan mengurangi kesenjangan sosial.

Bansos PKH sendiri telah disiapkan pemerintah kepada tujuh kategori masyarakat yang termasuk di dalamnya ada lansia.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Vicky Kalea Pemeran Attar di Sinetron Love Story The Series SCTV, Usia, Instagram

Cara mendaftar Bansos PKH lansia juga cukup mudah dilakukan karena bisa dilakukan secara online, maupun secara langsung.

Bansos PKH lansia cair dengan nominal Rp2,4 juta yang akan dicairkan kedalam 4 tahap dalam satu tahun dengan skema tiga bulan sekali.

Itu artinya, masyarakat lansia akan mendapat bantuan senilai Rp600.000 per tahapnya.

Adapun hal yang penting diperhatikan adalah Bansos PKH lansia ini diperuntukan kepada masyarakat yang termasuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Seperti yang sudah disebutkan tadi, cara untuk mendaftar Bansos PKH lansia ini bisa diajukan secara langsung maupun online.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x