Jadwal Pencairan Bansos PKH 2022 yang Masuk Tahap 1 Pencairan, Simak juga Kewajiban Penerima yang Harus Dipenu

- 25 Februari 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi penerima Bansos PKH: Inilah jadwal pencairan Bansos PKH yang sedang cair tahap 1, simak juga kewajiban yang harus dipenuhi oleh penerima.
Ilustrasi penerima Bansos PKH: Inilah jadwal pencairan Bansos PKH yang sedang cair tahap 1, simak juga kewajiban yang harus dipenuhi oleh penerima. /Instagram @kemensosri

BAGIKAN BERITA – Inilah jadwal lengkap pencairan Bansos PKH 2022 yang lengkap dengan cara pengajuan dan kewajiban penerima setelah menerima bantuan tersebut.

Bansos PKH telah disalurkan semenjak 2007, sampai saat ini bantuan tersebut masih terus disalurkan untuk keluarga yang membutuhkan guna menanggulangi kemiskinan.

Selain itu, Bansos PKH juga dibuat untuk mendorong masyarakat memiliki akses kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan termasuk perlindungan sosial yang lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

Baca Juga: Cara Pengajuan KUR BNI yang Mudah, Bisa Cair hingga Rp50 Juta dengan Cara ini

Bansos PKH sendiri cair kepada setiap masyarakat yang namanya sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bansos PKH cair dengan nominal yang berbeda-beda mulai dari Rp900 ribu hingga Rp3 juta yang akan dicairkan kedalam 3 tahap dalam kurun waktu satu tahun.

Di tahun 2022, Bansos PKH telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,7 triliun yang akan disalurkan kepada 10 juta masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Link Live Streaming Big Match Persib Bandung Vs Persela Lamongan, Siapakah yang Akan Menang?

Bagi masyarakat yang terpilih menjadi penerima, nantinya nama anda akan muncul di link cekbansos.kemensos.go.id dengan tata cara pengecekan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x