Pinjaman Modal Tanpa Jaminan KUR BRI Super Mikro, Pencairan hingga Rp10 Juta untuk UMKM dan Alumni Prakerja

- 27 Februari 2022, 12:00 WIB
KUR BRI Super Mikro Rp10 juta tanpa jaminan untuk UMKM dan alumni Kartu Prakerja pemilik usaha
KUR BRI Super Mikro Rp10 juta tanpa jaminan untuk UMKM dan alumni Kartu Prakerja pemilik usaha /instagram@bank_indonesia/

BAGIKAN BERITA - Pinjaman tanpa jaminan di KUR BRI 2022 untuk program KUR Supee Mikro dengan limit Rp10 juta kebutuhan tambahan modal usaha.

Pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan alumni Kartu Prakerja bisa akses pinjaman KUR BRI Super Mikro tanpa jaminan bisa pencairan Hingga Rp10 juta.

Dengan fasilitas tanpa jaminan, syarat pengajuan hingga Rp10 juta dengan angsuran fleksibel semakin ringan di KUR BRI Super Mikro untuk UMKM hingga alumni Kartu Prakerja pemilik usaha.

Baca Juga: Efisien Daftar KUR BNI 2022 Pengajuan Online dan Tanpa Agunan, UMKM Bisa Pencairan Modal hingga Rp50 Juta

Melansir dari Antara News Kamis 13 Januari 2022, tahun 2022 pemerintah juga sudah siapkan anggaran KUR sebesar Rp370 triliun untuk membantu alumni Kartu Prakerja.

"Tujuan awalnya, melalui program Kartu Prakerja, kami mendorong agar mereka menjadi wiraswasta," ujar Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Semenjak pandemi covid-19 menimpa seluruh dunia termasuk Indonesia, pemerintah hadirkan program bantuan yaitu Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja tidak hanya untuk menjadi bekal keamanan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga: Link Ajukan Pinjaman Modal Usaha KUR Mikro BRI, UMKM Bisa Dapat Dana hingga Rp50 Juta, Cukup dari Rumah

Tetapi juga untuk meningkatkan kompetensi serta kemampuan penerima program Kartu Prakerja dalam dunia kerja hingga wirausaha.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x