Rezeki untuk Balita, Bansos PKH Cairkan Bantuan Senilai Rp3 Juta di Bulan-bulan Berikut

- 1 Maret 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi Bansos PKH senilai Rp3 juta untuk balita, cek jadwal pencairannya
Ilustrasi Bansos PKH senilai Rp3 juta untuk balita, cek jadwal pencairannya /Neng Anne Mustika/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA - Bansos PKH balita akan segera cair dengan bantuan senilai Rp3 juta yang akan di cairkan di bulan-bulan berikut ini.

Bansos PKH 2022 digemborkan pemerintah untuk membantu setiap masyarakat yang membutuhkan, mulai dari balita, ibu hamil, anak sekolah, penyandang disabilitas, hingga lanjut usia berhak mendapat bantuan tersebut.

Bansos PKH ini pemerintah buat untuk setiap masyarakat yang membutuhkan agar bisa menanggulangi kemiskinan yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Kesempatan Langka! Buruan Daftar Ada Pinjaman Tanpa Agunan Rp15 Juta di PNM Mekaar Plus 2022 Khusus Perempuan

Mulai dari masyarakat balita yang berumur 0 tahun, hingga masyarakat lansia yang usianya diatas 60 tahun memiliki hak yang sama untuk mendapatkan Bansos PKH.

Namun perlu digaris bawahi, yang berhak untuk menerima Bansos PKH adalah Keluarga Miskin (KM) yang telah ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH yang datanya sudah terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk Bansos PKH balita, ketentuan rentan usia yang berhak menerima bantuan sosial ini adalah yang usianya 0 sampai 6 tahun.

Baca Juga: Selamat, UMKM Berkesempatan Dapat Pinjaman Modal Usaha hingga Rp50 Juta dari KUR BRI, Ini Syarat dan Caranya

Dengan Bansos PKH yang diberikan, diharapkan bisa menanggulangi kemiskinan dan bisa mengangkat perekonomian keluarga.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x