Cara dan Kiat Agar Bisnis Kost Tetap Tumbuh Saat Pandemi

- 10 Mei 2022, 20:11 WIB
ilustrasi kos-kosan
ilustrasi kos-kosan /Norbert Levajsics

BAGIKAN BERITA-Tak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 berdampak dan berimbas kepada berbagai sektor, salah satunya bisnis kost. Seperti halnya yang dialami oleh perusahaan hospitality yang mengkhususkan untuk mengelola kost di Indonesia.

Berdasarkan hasil survei membuktikan bahwa bisnis kost juga terdampak pandemi Covid-19. Occupancy kost turun hingga 50 persen, bahkan di area kampus menyentuh sampai angka 10 persen.

Kondisi ini tentunya membuat para pelaku bisnis kost terpuruk selama pandemi Covid-19. Namun, berbeda halnya dengan salah satu perusahaan hospitality, Kostzy yang mampu bertahan dengan kondisi tersebut.

Baca Juga: KUR Mandiri Mei 2022 Masih Bisa Pengajuan Rp50 Juta untuk Modal UMKM, Siapkan Syarat Utama Berikut Ini

Meski sama-sama terdampak, Kostzy mampu mempertahankan occupancy-nya dengan pengalaman dan expertise di dunia kost. Dalam catatannya saat kasus Covid-19 tinggi, occupancy Kostzy berada di angka 85 persen.

Kondisi occupancy Kostzy kian membaik setelah pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bahkan, occupancy kost-nya sampai di atas 95 persen.

Atas dasar itu, dengan berbekal pengalaman, Kostzy menjadi salah satu perusahaan yang mampu eksis dan bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.

Baca Juga: KUR BRI Super Mikro Salurkan Rp10 Juta Tanpa Jaminan untuk Modal Usaha UMKM, Begini Syarat Pengajuannya

Oleh karena itu, dengan pengalaman tersebut, Kostzy juga siap membantu mitra-mitra atau pemilik kost untuk menghadapi tantangan menjalankan bisnis kost di saat pandemi Covid-19 dan juga melakukan adaptasi dengan pesatnya perkembangan dunia digital saat ini.

"Di saat tersebut, kami hadir untuk membantu para owner melakukan transformasi digital, marketing yang lebih agresif dan pengelolaan dengan standar hospitality," kata COO & Co-founder Kostzy Cung Cien.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x