PLN Icon Plus Raih Penghargaan Asian Telecom Awards sebagai Broadband Telecom Company of The Year

- 2 Maret 2024, 09:34 WIB
PLN Icon Plus Raih Penghargaan Asian Telecom Awards sebagai Broadband Telecom Company of The Year
PLN Icon Plus Raih Penghargaan Asian Telecom Awards sebagai Broadband Telecom Company of The Year /

BAGIKAN BERITA-Dalam ajang bergengsi Asian Telecom Awards 2024, untuk pertama kalinya PLN Icon Plus dinobatkan sebagai Broadband Telecom Company of The Year. Penghargaan Asian Telecom Awards ini merupakan sebuah penghormatan sekaligus pengakuan atas pencapaian PLN Icon Plus yang luar biasa dalam industri telekomunikasi tidak hanya di Indonesia namun juga di kancah Asia Pasific. 

Pencapaian luar biasa ini berhasil diraih PLN Icon Plus lewat ICONNET. Layanan internet broadband milik PLN Icon Plus ini berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta pelanggan dengan cakupan area nasional hingga 70% hanya dalam kurun waktu 3 tahun. Tepatnya, sejak ICONNET yang mulai dikenal publik pada tahun 2020 dan menjadikan ICONNET sebagai layanan internet dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. 

Capaian ICONNET tersebut, menjadikan ICONNET menjadi layanan internet broadband dengan jumlah pelanggan terbesar no 2 di Indonesia. Hal ini tentunya tidak terlepas dari langkah dan upaya strategis PLN Icon Plus dalam meningkatkan kinerja dan komitmen dalam menjamin layanan yang berkualitas dengan menghadirkan pengalaman digital secara menyeluruh dan terintegrasi. 

Baca Juga: Bocoran Kode Promo Grab dan Gojek, Sabtu 2 Maret 2024, Super Hemat Diskon 90 Persen untuk Perjalanan Hari Ini

Di antara langkah strategis PLN Icon Plus adalah melakukan pengembangan infrastruktur jaringan dengan meningkatkan value aset listrik milik PLN dan penerapan teknologi terdepan didukung oleh data analytic untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan.

Tidak hanya dari sisi infrastruktur, PLN Icon Plus juga berupaya meningkatkan customer experience dengan menyempurnakan tiga aplikasi yang saling terintegrasi, yaitu MyICON+ dan Virtual Command Center (VCC).

“Melalui MyICON+ pelanggan dapat dengan mudah berinteraksi secara langsung dengan petugas serta memantau proses perbaikan layanan jika terdapat gangguan. Di sisi lain, melalui VCC manajemen PLN Icon Plus mulai dari level operasional sampai BOD dapat memantau proses perbaikan layanan, berkomunikasi dengan petugas, serta berinteraksi dengan pelanggan.” ujar Ari Rahmat, Ditektur Utama PLN Icon Plus saat interview disela-sela acara. 

Baca Juga: Kumpulan Kode Promo Grab dan Gojek, Sabtu 2 Maret 2024, Makin Hemat Rp60 Ribu Kulineran Hari Ini

Sejalan dengan program pemerintah, raihan Asian Telecom Awards 2024 ini akan menjadi motivasi besar bagi PLN Icon Plus untuk terus mendorong pemerataan digital di Indonesia melalui penyediaan infrastruktur digital dan layanan yang inovatif dan futuristik.

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x