Para Siswa Madrasah Nurul Athfal Cikeusik Banten Kini Tidak Perlu Berdesakan Lagi untuk Belajar

- 21 Desember 2020, 07:20 WIB
Para Siswa Madrasah Nurul Athfal Cikeusik Banten Kini Tidak Perlu Berdesakan Lagi Untuk Belajar
Para Siswa Madrasah Nurul Athfal Cikeusik Banten Kini Tidak Perlu Berdesakan Lagi Untuk Belajar /Dok. MI Nurul Athfal Cikeusik Banten/

BAGIKAN BERITA - Para guru dan Siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Athfal yang berlokasi di Cikeusik provinsi Banten kini bisa belajar dengan tenang.

Pasalnya kini mereka tidak perlu berdesakan saat belajar karena ruang kelasnya sudah bertambah.

Selain itu para siswa dan guru juga sekarang tidak perlu khawatir akan kebutuhan air pada saat menggunakan sarana toilet di sekolah tersebut.

Baca Juga: Eibar Vs Real Madrid : Benzema Antar Madrid Ke Peringkat Dua Klasemen Sementara La Liga

Hal tersebut karena PT Angkasa Pura II menggandeng yayasan Daarut Tauhid DT Peduli dalam memberikan sumbangsih nyata kepada Masyarakat dengan Pembangunan 3 Ruang Kelas, 1 Ruang Guru dan 1 Toilet Madrasah Ibtidaiyah Nurul Athfal yang berlokasi di Cikeusik Provinsi Banten.

Dengan peresmian pembangunan ini diharapkan dapat membantu program Pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat yaitu dengan peningkatan mutu Pendidikan khususnya di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) khususnya siswa dan siswi MI Nurul Athfal Cikeusik Banten.

Berdasarkan Proposal yang diajukan oleh Daarut Tauhid Peduli, perihal Sinergi Program Pendidikan, dari 3 (tiga) sekolah yang ditawarkan oleh Daarut Tauhid memilih MI Nurul Athfal karena sesuai hasil survey dilaksanakan ke lokasi, keadaan sekolah sangat memprihatinkan dan kurang layak.

Baca Juga: Kabar Gembira, Flyover Jalan Laswi - Pelajar Pejuang Bandung Dibuka untuk Umum Mulai Hari Ini

"Dengan teknis pembangunan diserahkan sepenuhnya ke Daarut Tauhid Peduli dengan Total sebesar Rp 328.767.156,- (tiga ratus dua puluh delapan juta tujuh ratus enam puluh tujuh ribu seratus lima puluh enam rupiah), " ujar Direktur Utama Yayasan Daarut Tauhid Peduli M Bascharul Asana.

Sementara itu, Direktur keuangan PT Angkasa Pura II Wiweko Probojakti mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara, kami turut melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui Program Kemitraan yaitu pinjaman permodalan bagi usaha mikro dan kerakyatan serta Program Bina Lingkungan yaitu bantuan yang meliputi 7 sektor yaitu bantuan sarana ibadah, pengentasan kemiskinan, Pelatihan dan sarana Pendidikan, bencana alam, Kesehatan, pelestarian alam dan sarana umum.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah