Nadiem Makarim Berkunjung Ke Pulau Soop dan Doom Papua Barat: Keterbatasan Fasilitas yang Menantang

- 22 Februari 2021, 09:46 WIB
Nadiem Makarim memberikan lambaian tangan pada para siswa yang naik perahu saat kunjungan di pulau Soop dan pulau Doom, Papua Barat, Minggu 21 Februari 2021*/
Nadiem Makarim memberikan lambaian tangan pada para siswa yang naik perahu saat kunjungan di pulau Soop dan pulau Doom, Papua Barat, Minggu 21 Februari 2021*/ /Instagram @nadiemmakarim/

BAGIKAN BERITA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim berkunjung ke pulau Soop dan pulau Doom di Papua Barat. Minggu, 21 Februari 2021.

Dalam kunjungannya Nadiem Makarim memberikan beberapa perahu guna menunjang transportasi laut untuk pergi bersekolah dalam menuntut ilmu di sekolah.

Nadiem Makarim begitu antusias dan mengapresiasi semangat belajar yang begitu tinggi dari anak-anak pulau Soop dan pulau Doom Papua Barat.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Semangat yang begitu tinggi dari anak-anak pulau Soop dan Doom membuat Nadiem Makarim bangga dan salut terhadap mereka dalal menempuh pendidikan yang berkualitas demi terciptanya sumber daya manusia yang unggul dan berprestasi.

"yang sangat berkesan untuk saya adalah semangat dan motivasi belajar yang sangat tinggi, meskipun keterbatasan fasilitas yang menantang", ucap Nadiem Makarim, dikutip Bagikanberita.com dari akun Instagram @nadiemmakarim, Minggu, 21 Februari 2021.

Dalam keterangan foto tersebut, Nadiem Makarim melambaikan tangan kanannya kepada semua para siswa yang mengenakan seragam pramuka.

Baca Juga: Alhamdulillah, Mendikbud Nadiem Makarim Perbolehkan Sekolah Tatap Muka, Ini Syaratnya

Siswa yang berada diperahu itu pun membalas lambaian tangan Nadiem Makarim, serta bendera Merah Putih tampak berkibar tertiup angin laut dan beberapa siswa yang lain sedang menabuh alat musik dan bernyayi gembira.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x