Lima Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Secara Berlebihan, Salah Satunya Tidak Baik untuk Ibu Hamil: Ngeri!

- 17 Desember 2021, 16:06 WIB
Mie instan makanan sejuta umat
Mie instan makanan sejuta umat /Pixabay. Com//

BAGIKAN BERITA - Ini lima bahaya mengkonsumsi mie instan secara berlebihan,salah satunya tidak baik untuk ibu hamil, berikut penjelasannya.

Seperti diketahui, mie instan adalah makanan sejuta umat. Makanan yang berasal dari Tiongkok ini sangat terkenal di seluruh dunia dan banyak sekali penggemarnya. Namun jika makan secara berlebihan akan menimbulkan bahaya.

Makanan yang murah dikantong ini (mie instan), bisa meredam rasa lapar secara praktis, dan bisa dibawa kemanapun kita pergi.

Baca Juga: Cek di Sini, 12 Ramalan Zodiak Peruntungan Hari Jumat, 17 Desember 2021, Pisces: Ada Sesuatu, Apa Itu?

Kini mengkonsumsi mie instan sudah seperti gaya hidup bukan. Kepraktisannya sangat membantu kita yang tidak memiliki waktu banyak untuk membuat makanan.

Namun dibalik kelezatannya, terlalu sering mengkonsumsi mie instan tidak baik bagi kesehatan tubuh. Mie instan kemasan mengandung sedikit nutrisi tetapi sodium di dalamnya tergolong tinggi.

Mie instan kemasan terbuat dari tepung, garam dan minyak yang memiliki penyedap rasa atau bumbu seperti monosodium glutamat (MSG). Pada dasarnya, terlalu sering mengonsumsi MSG tidak baik untuk kesehatan.

Baca Juga: Solusi Sederhana untuk Sembuhkan Ambeien atau Wasir dengan Bahan Alami, Begini Tips dari dr. Zaidul Akbar

Mie instan memang bisa meredam rasa lapar secara praktis, tapi makanan cepat saji ini tidak bisa menggantikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Agar kita tidak mudah tergoda bujuk rayu kenikmatan mie instan, berikut bahaya mie instan bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara terus-menerus :

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x