Manfaat Air Kelapa Jadi Isotonik Terbaik Penyerap Racun dalam Tubuh, Begini Menurut dr. Zaidul Akbar

- 14 Februari 2022, 15:24 WIB
Ilustrasi manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh diantaranya sebagai isotonik untuk membuang racun dari dalam tubuh
Ilustrasi manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh diantaranya sebagai isotonik untuk membuang racun dari dalam tubuh /Pixabay.com/ moho01/

BAGIKAN BERITA - Minuman air kelapa diketahui penuh manfaat dan jadi isotonik terbaik untuk tubuh supaya juga tidak kekurangan cairan, begini menurut dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar berikan informasi manfaat air kelapa yang bisa jadi isotonik untuk menyerap racun atau sampah tubuh dengan sangat baik.

Meski banyak produk isotonik, tetapi air kelapa asli masih jadi minuman terbaik yang memiliki kandungan baik supaya tidak kekurangan cairan elektrolit dan gula dalam tubuh terjaga seimbang.

Baca Juga: 7 Manfaat Selada Kata dr. Zaidul Akbar, Jangan Lagi hanya Dibuat Hiasan, Ini Efek jika Anda Mengkonsumsinya

Minuman air kelapa menjadi air steril yang memiliki komposisi lengkap untuk manusia karena diciptakan dengan perlindungan yang sangat luar biasa.

Dengan perlindungan sedemikian rupa mulai dari batok kelapa, serabut tebal, hingga daging kelapa menjadikan air kelapa terlindungi kandungan baiknya.

Kelapa tua memiliki asam amino yang lebih tinggi dibandingkan kelapa muda, dimana asam amino sangat penting fungsinya untuk penyusun protein dalam tubuh.

Baca Juga: Sering Ngantuk Setelah Makan, Ternyata Begini Penyebab dan Solusinya Menurut dr. Zaidul Akbar

"Mineral terbanyak adalah kalium dengan kandungan 730 mg per 100 gram air kelapa muda, yang cukup banyak magnesium, xan klorida, sedangkan natrium jumlahnya sangat seditkit," ujar dr. Zaidul Akbar, melansir dari Instagram resmi.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Instagram @zaidulakbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x