5 Tips Sehat Santap Makanan Saat Natal untuk Cegah Kolesterol Naik

- 26 Desember 2023, 18:29 WIB
Demi kesehatan, sikapi makanan pada saat Natal dengan bijak.
Demi kesehatan, sikapi makanan pada saat Natal dengan bijak. /pixabay.com/

BAGIKAN BERITA – Natal merupakan sebuah perayaan yang dinanti-nantikan oleh banyak orang di seluruh dunia, tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan momen kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman, tetapi juga kesempatan untuk menikmati hidangan lezat yang khas.

Hidangan Natal sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi perayaan ini, memberikan nuansa hangat dan kebahagiaan di meja makan keluarga.  

Beberapa makanan saat Hari Natal biasanya berasal dari olahan daging dan tepung. Belum lagi kudapan manis serta camilan khas Natal yang selalu menggoda untuk terus menyantapnya.

Sejumlah ahli kesehatan menyarankan Anda agar lebih bijak mengonsumsinya. Jangan sampai kolesterol dan gula darah naik akibat makan sajian khas Natal secara berlebihan.

Baca Juga: CATAT, Berlaku Ganjil Genap di Kawasan Puncak hingga 1 Januari 2024

Seperti dilansir British Heart Foundation, Selasa 26 Desember 2023, berikut tips sehat menyantap makanan enak saat perayaan Natal:

1. Makan Tidak Berlebihan

Jangan berlebihan saat mengonsumsi sajian Natal. Banyak dari kita makan lebih banyak dari biasanya selama periode Natal. Anda tetap bisa mencicipi hidangan Natal yang lezat dan tersaji di rumah.

Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan, porsinya secukupnya saja. terutama hidangan seperti daging yang kaya lemak hingga makanan manis.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x