de Braga By Artotel Dukung Gaya Hidup Berkelanjutan melalui Pameran Karya MOHOI

- 17 Maret 2024, 12:30 WIB
Diskusi dan pembukaan Pameran Seni MOHOI dan showcase di de Braga by ARTOTEL.
Diskusi dan pembukaan Pameran Seni MOHOI dan showcase di de Braga by ARTOTEL. /

BAGIKAN BERITA – Kehadiran tren gaya hidup berkelanjutan semakin menarik perhatian manusia, di mana fokus pada keberlanjutan lingkungan menjadi kunci dalam meningkatkan kesejahteraan manusia saat ini dan di masa mendatang. Mengikuti tren ini, de Braga by ARTOTEL mempersembahkan pameran seni yang mengangkat konsep gaya hidup berkelanjutan dengan menggandeng MOHOI.

MOHOI, singkatan dari Morotai Home Indonesia merupakan perusahaan desain Indonesia yang menekankan pada nilai-nilai gaya hidup berkelanjutan. Selain menggunakan bahan baku ramah lingkungan, MOHOI juga aktif dalam memberdayakan komunitas lokal di seluruh kepulauan Indonesia.

Pendirinya, Rosyid Akhmadi, telah melakukan penelitian intensif sejak tahun 2013 tentang material berkelanjutan dan ramah lingkungan, dengan tujuan untuk mengubah gaya hidup menjadi sebuah gaya hidup baru yang berkelanjutan.

Karya seni yang dihasilkan oleh MOHOI sangat bervariasi, mulai dari seni 3 dimensi dari rotan hingga karpet hand-tufted rugs yang melibatkan kolaborasi dengan seniman lokal Indonesia seperti Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan banyak lainnya. Kolaborasi ini tidak hanya memperluas kreativitas, tetapi juga meningkatkan fungsi dan desain setiap produk Morotai Home Indonesia.

Baca Juga: Grey Art Gallery Hadirkan Pameran Islami ‘Bulan Terbit’ selama Liburan Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah

Rosyid juga tidak jarang membawa MOHOI ke panggung internasional, dengan mengikuti pameran seperti Chiang Mai Design Week, IFFT Interstyle Tokyo, hingga Salone del Mobile di Milan. Penghargaan seperti INACraft Emerging Award dan World Craft Council Award menjadi bukti prestasi dalam menghasilkan karya seni berkelanjutan.

General Manager de Braga by ARTOTEL Reza Farhan, mengungkapkan kebanggaannya atas kolaborasi dengan MOHOI. “de Braga by ARTOTEL sangat peduli dengan gaya hidup berkelanjutan, dan kami bangga menjadi tuan rumah bagi karya-karya seni dari MOHOI yang tidak hanya indah tetapi juga ramah lingkungan dalam proses pembuatannya,” ujar Reza.

Pameran Seni MOHOI dan showcase akan berlangsung mulai tanggal 15 Maret 2024 hingga 31 Desember 2024. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi +62 78 2596 0316.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x