Gara-gara ini Menpora Zainudin Kaget, Ternyata Greysia dan Apriyani Belum Diangkat PNS, Paahal CPNS Sejak 2018

- 22 Agustus 2021, 12:00 WIB
Presiden Jokowi dan pasangan emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Presiden Jokowi dan pasangan emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu. /ANTARA

BAGIKAN BERITA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku kaget saat pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriani Rahayu (Greysia / Apriyani) belum diangkat PNS.

Menpora sendiri sudah menyampaikan ke Presiden Jokowi bahwa Greysia / Apriyani sudah PNS. Hal itu dikatakan Menpora saat penyerahan bonus Olimpiade Tokyo 2021 secara simbolis di Istana Negara.

Greysia / Apriyani mendapatkan bonus Rp5 miliar dari presiden karena berhasil membawa medali emas di kejuaraan bulutangkis pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Lord Adi MasterChef Dapat Pujian Atta & Raffi, Menang Challenge Berturut-turut Lewat Tantangan Tumpeng

Greysia / Apriyani sendiri mengaku kepada Menpora bahwa dia masih CPNS. Padahal, Greysia / Apriyani menjadi salah satu di antara 300 atlet yang mendapat hadiah diangkat PNS setelah ajang Asian Games 2018 lalu.

Dalam sebuah acara virtual, Menpora mengatakan, bahwa dia menyampaikan Greysia / Apriyani sudah PNS, akan tetapi mereka membantahnya dan mengatakan baru CPNS.

Lalu, Zainudin menyelidiki alasan mengapa Greysia dan Apriyani belum juga diangkat menjadi PNS. Ternyata, hingga kini keduanya belum mengikuti pelatihan dasar (latsar) sebagai syarat PNS.

Baca Juga: Sangat Mudah, Cara Daftarkan ke DTKS Kemensos untuk Dapatkan Bansos PKH, BST dan BPNT? Siapkan Dokumen Ini

"Kita akan pikirkan bagaimana caranya. Sebab kalau tidak ya mereka bisa terhenti. Ini saya kira bukan sesuatu yang sulit sehingga mereka bisa langsung kita tetapkan (jadi PNS)," ungkap Zainudin dalam sebuah acara virtual.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x