Pihak Kepolisian Akan Periksa Youtuber Muhammad Kece Terkait Dugaan Penistaan Agama Islam

- 23 Agustus 2021, 12:52 WIB
Tangkapan Layar Youtube Muhammad Kece yang telah menghina agama Islam
Tangkapan Layar Youtube Muhammad Kece yang telah menghina agama Islam /Youtube /Youtube

BAGIKAN BERITA-Pihak kepolisian akan memproses youtuber Muhammad Kece atas dugaan penistaan agama Islam di konten youtubenya yang memicu keresahan di masyarakat.

Menurut Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto pihaknya tengah memproses lebih lanjut laporan tersebut dari masyarakat terkait konten yang diduga penistaan agama Islam oleh youtuber Muhammad Kece.

"Proses laporannya sedang berjalan. Nanti semuanya akan dikumpulkan di Bareskrim Polri, itu 1 di Bareskrim, dan 3 di wilayah akan kita gabung," kata Agus dalam keterangannya! terkait dugaan penistaan agama Islam yang terdapat di konten YouTube Muhammad Kece Senin 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Heboh! Jackie Chan dan Joe Taslim Jadi Bintang Iklan Shopee 9.9 Terbaru!

Diketahui, terdapat empat laporan terhadap youtuber Muhammad Kece, tiga di antaranya dilaporkan di jajaran kewilayahan, sementara satu di Bareskrim.

Lebih lanjut Agus mengungkap pihaknya telah terlebih dahulu mendeteksi adanya dugaan penghinaan dari konten Muhammad Kece, melalui patroli siber.

"Gabungan lah ya, itu juga viral kan. Kemudian kita juga ada Cyber Patrol, kalau netizen aja bisa dapat masa kita enggak. Setelah itu baru ada yang buat laporannya ke Mabes Polri dan jajarannya," katanya.

Baca Juga: Aldebaran Labrak Nino karena Ngotot Hak Atas Reyna: Darah Saya Hak Saya, di Ikatan Cinta

Meskipun sudah dilaporkan ke empat wilayah, Agus enggan menjelaskan lebih lanjut kapan Muhammad Kece akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x