Film Spiderman No Way Home Meraup Pendapatan Rp8, 4 Miliar Selama Akhir Pekan

- 20 Desember 2021, 06:33 WIB
Poster original film Spiderman No Way Home
Poster original film Spiderman No Way Home /Instagram @elmulcielagodekripton

BAGIKAN BERITA -Demam nonton film Spiderman No Way Home berimbas terhadap pendapatan dari film tersebut.

Spiderman No Way Home berhasil meraup 587,2 juta dolar AS (Rp 8,4 miliar) selama akhir pekan meskipun kekhawatiran terkait varian Omicron dari COVID-19 terus meningkat.

Dengan angka pendapatan tersebut film dari Marvel Cinematic Studio ini pun berhasil menjadi film debut global terbesar ketiga meskipun di tengah pandemi.

Baca Juga: Heboh TIX ID Refund Tiket Nonton Spiderman No Way Home, Kenapa Bisa? Bikin Geram hingga Trending Twitter

Sebelumnya, "Avengers: Endgame" berhasil debut dengan 1,2 miliar dolar AS (Rp17.2 triliun) dan "Avengers: Infinity War" dengan 640 juta dolar AS (Rp9,2 triliun).

Seperti diketahui Di Amerika Serikat, "Spider-Man: No Way Home" tercatat mendapatkan 253 juta dolar AS selama akhir pekan. (Rp3,6 triliun).

Sementara itu untuk biaya produksi film, Sony dan Marvel diketahui mengeluarkan 200 juta dolar AS (Rp2,8 triliun) dan 100 juta dolar AS (Rp1,4 triliun) untuk pemasaran.

Baca Juga: Marvel Rilis Poster Karakter Spiderman No Way Home, Bagaimana dengan Anggota Sinister Six yang Lainnya

"Hasil 'Spider-Man: No Way Home' yang bersejarah akhir pekan ini, dari seluruh dunia dan dalam menghadapi banyak tantangan, menegaskan kembali dampak budaya yang tak tertandingi yang dapat dimiliki film teater ekslusif ketika dbuat dan dipasarkan dengan visi dan tekad," kata Sony Pictures.

Spider-Man: No Way Home juga menjadi Imax akhir pekan terbaik sejak 2019. Penjualan tiket layar Imax global tercatat sebesar 36,2 juta dolar AS (Rp520,7 miliar).

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x