Joko Anwar Sindir Menpan RB yang Bagikan Link Film Indonesia Gratis

- 18 Agustus 2020, 07:34 WIB
Joko Anwar
Joko Anwar /PortalJember/

BAGIKAN BERITA - Jagat media sosial khususnya Twitter dihebohkan dengan cuitan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo yang membagikan link menonton film Indonesia gratis di akun Twitter resminya, @Tjahjo_Kumolo, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam.

Sontak aksi Menpan RB tersebut memancing kritikan para netijen, termasuk sutradara film kenamaan Indonesia, Joko Anwar. 

Dalam unggahan yang kini telah dihapusnya itu, Tjahjo Kumolo membagikan link beserta judul film kebangsaan. Mulai dari Cut Nyak Dien, Sang Pencerah, hingga Kartini Baru.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini Selasa 18 Agustus 2020, Tonton Kembalinya Raden Kian Santang

Kebanyakan link yang dibagikannya pun menuju ke situs berbagi video gratis, Youtube.

Tak ayal, tindakan Tjahjo Kumolo ini membuat Sutradara Pengabdi Setan Joko Anwar angkat bicara.

"Apakah benar ada seorang menteri Jokowi membagi-bagikan link film-film Indonesia di Youtube yang di-upload secara ilegal? "Kalau benar, ijinkan saya patah hati dan hilang harapan pemerintah Indonesia serius mendukung atau paham industri kreatif," tulis Joko Anwar.

Artikel Ini Sebelumnya Telah Tayang di Pikiran Rakyat dengan Judul: Disindir Joko Anwar Usai Berbagi Link Film Indonesia Gratis di Twitter, Tjahjo Kumolo: Saya Khilaf

Baca Juga: Intermilan Kalahkan Shakhtar Donetsk 5-0 di Semifinal Liga Europa

"Banyak tautan yang dibagikan disini diunggah secara ilegal tanpa ijin pemilik hak cipta filmnya. Gak ada gunanya kita merayakan 75 tahun merdeka kalau mengambil hak orang lain, apapun alasannya," lanjut Joko Anwar meluapkan kekecewaannya ke Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x