Inilah National Costume dan Maknanya yang Akan Dipakai Yasinta Aurellia di Ajang Miss Supranational 2023

- 20 Juni 2023, 19:00 WIB
Yasinta Aurellia mengenakan National Costume “The Warrior from Way Kambas” untuk ajang Miss Supranational 2023.
Yasinta Aurellia mengenakan National Costume “The Warrior from Way Kambas” untuk ajang Miss Supranational 2023. /Antara Foto

BAGIKAN BERITA – Runner Up Puteri Indonesia 2023 Yasinta Aurellia akan segera terbang ke Polandia untuk mengikuti ajang Miss Supranational 2023.

Dalam ajang Miss Supranational 2023, Yasinta Aurellia akan mempersembahkan National Costume dengan tema “The Warrior from Way Kambas.”

Kostum ini dirancang oleh desainer Annisa Febby secara khusus dari Indonesia untuk menghadirkan keindahan dan keberanian yang dimiliki oleh pejuang Way Kambas. Kostum ini menggabungkan warna perak, abu-abu, putih, dan sentuhan warna biru dari tenun tradisional ‘Tapis Lampung’.

Warna biru tersebut terinspirasi dari makna “ketenangan, kedamaian, dan perlindungan”. Rok berbentuk kerucut dalam kostum ini melambangkan rumah dan tempat yang aman bagi gajah dari ancaman perburuan liar.

Pilihan National Costume ini, yang tidak hanya mencerminkan kekayaan budaya Indonesia, tetapi juga mengangkat isu pelestarian satwa langka.

Baca Juga: Kumpulan Kode Promo Tokopedia dan Shopee Akhir Bulan Juni, Belanja Masih Banyak Untung karena Gratis Ongkir

Untuk diketahui, Miss Supranational 2023 akan berlangsung mulai tanggal 26 Juni 2023, hingga grand final pada tanggal 14 Juli 2023 di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia.

Sebagai wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2023, Yasinta tidak hanya akan berkompetisi dengan 70 peserta dari negara lain, tetapi juga menjadi duta Indonesia yang memperkenalkan kekayaan alam dan budaya sebagai kekuatan pariwisata dan ekonomi kreatif di tingkat internasional

Dalam jumpa pers, Yasinta Aurellia Goes to Miss Supranational 2023 di Jakarta, Senin 19 Juni 2023, dirinya mengaku masih belum menyangka bisa mewakili indonesia di ajang pemilihan ratu kecantikan dunia itu.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x