Profil dan Biodata Juara D'Academy Asia 6 Melly Lee Indonesia, Dapat Hadiah Rp250 Juta dan Trophy Kebanggaan

- 6 September 2023, 06:55 WIB
Melly Lee, Juara D'Academy Asia 6 wakil Indonesia
Melly Lee, Juara D'Academy Asia 6 wakil Indonesia /Instagram @mellyleeofficial

BAGIKAN BERITA – Inilah profil dan biodata lengkap Melly Lee yang menjadi juara Dangdut Academmy (D’Academy) Asia 6 di Indosiar.

Sebelum menjadi Juara D'Academy Asia 6, Melly juga merupakan Juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 3 pada tahun 2020.

Penobatan Melly Lee sebagai Juara D'Academy Asia 6 berlangsung pada Grand Final D’Academy Asia 6 Konser Kemenangan pada Selasa 5 September 2023.

Melly Lee berhasil menyingkirkan dua rivalnya dari negara Philipina yakni Lovely yang menjadi juara kedua dan Kier King yang menjadi juara ketiga.

Sebagai juara D'Academy Asia 6, Melly mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp250 juta dan trophy yang menjadi kebanggaannya.

Melly Lee sendiri sudah aktif bernyanyi sejak dirinya masih kecil. Dirinya lahir dari keluarga sederhana, bahkan rumahnya di Cianjur merupakan rumah panggung.

Kegigihannya untuk menjadi artis besar dia wujudkan dengan mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut, mulai dari Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada tahun 2028 hingga LIDA 3 pada tahun 2020.

Baca Juga: Hasil Akhir Grand Final D'Academy Asia 6 Konser Kemenangan Tadi Malam di Indosiar, Melly Lee Juara 1 DAA 6

DI KDI 2028, Melly memakai nama amel. Namun sayang, langkahnya di KDI tidak mulus. Dia hanya berhasil masuk ke babak Top 9.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x