Fuji Mengidap Gangguan Mental ADHD, Yuk Kenali Gejalanya!

- 28 Desember 2023, 16:24 WIB
Potret Fuji An mengalami gangguan mental.
Potret Fuji An mengalami gangguan mental. /Instagram @fuji_an

BAGIKAN BERITA – Selebritis yang sedang naik daun, Fuji mengaku diringa mengidap gangguan mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Kabar ini terkuak setelah ia menjalani konsultasi dengan seorang psikolog pada tahun 2022.

ADHD, yang dialami oleh Fuji, umumnya muncul sejak masa kanak-kanak dan dapat berlanjut hingga dewasa. Gangguan mental ini dapat menyebabkan kesulitan dalam memusatkan perhatian, mengalami masalah dalam hubungan, dan menghadapi tantangan di sekolah atau pekerjaan.

Meskipun demikian, kondisi kesehatan Fuji dapat dikatakan baik-baik saja. ADHD hanya kadang-kadang membuatnya agak ceroboh saat berjalan dan seringkali lupa menyimpan barang-barangnya.

Fuji menceritakan pengalamannya, “Saya mengetahuinya tahun lalu, sekitar tahun 2022, setelah berkonsultasi dengan seorang psikolog. Setelah itu, saya hanya tahu saja, tidak ada tindakan lebih lanjut.”

Baca Juga: D'Academy 6 Tidak Tayang Malam Ini, Begini Alasannya

“Sejak itu, saya hanya mencari informasi melalui Google. Oh, ini yang membuat saya suka menabrak. Menabrak di sini maksudnya berjalan dan sering menabrak apapun, dan seringkali saya lupa menaruh barang,” tambahnya.

Meskipun menghadapi kondisi ini, Fuji memilih untuk melihat sisi positifnya. Sebagai seorang konten kreator, Fuji merasa bahwa ADHD justru meningkatkan kreativitasnya. Bahkan, komentar negatif dari netizen tidak begitu berpengaruh padanya karena ia cenderung mudah lupa.

“Itu bukanlah sesuatu yang buruk. Saya melihatnya sebagai sesuatu yang baik karena dari ADHD ini, saya menjadi lebih kreatif dan terus berpikir. Saya tidak terlalu memperhatikan pendapat orang karena saya mudah lupa,” ungkapnya.

“Jadi, menurut saya, tidak ada yang perlu disesali karena ini bukanlah penyakit atau aib. Saya melihatnya sebagai berkah,” tutup Fuji dengan optimisme.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x