Dituding Terlibat Pencucian Uang, Raffi Ahmad Beri Jawab Tegas

- 3 Februari 2024, 10:00 WIB
Raffi Ahmad
Raffi Ahmad /

BAGIKAN BERITA – Raffi Ahmad, yang dikenal sebagai aktor, influencer, dan pengusaha dengan julukan Sultan Andara, menanggapi isu kontroversial yang menuduhnya terlibat dalam praktik pencucian uang. Tuduhan tersebut muncul setelah Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna, menyatakan dugaan keterlibatan Raffi Ahmad dalam money laundering melalui akun TikTok @nasionalcorruption.

Dalam pernyataannya, Hanifa mengklaim bahwa Raffi Ahmad, yang dikenal dengan sebutan Sultan Andara, terlibat dalam pencucian uang, sebuah tudingan yang mengejutkan banyak pihak. Namun, dalam sebuah wawancara di akun Instagram @lagiviral pada Jumat, 2 Februari 2024, Raffi Ahmad membantah tudingan tersebut dengan tegas.

“Berita-berita seperti itu, yang pasti saya katakan tidak benar adanya. Jadi, jangan percaya dengan hal-hal seperti itu,” ujar Raffi Ahmad, yang juga merupakan pemilik RANS Entertainment. Meskipun dihadapkan pada tuduhan dan fitnah, Raffi Ahmad menunjukkan sikap positif dan semangat untuk terus berkarya.

Baca Juga: Mengejutkan! Begini Jawaban Raffi Ahmad Dituding Terlibat Praktek Pencucian Uang

“Dan aku juga enggak patah semangat meskipun dijatuhin, difitnah, diapain enggak apa-apa. Ini membuat aku lebih semangat lagi untuk terus berkarya. Pastinya yang aku lakukan juga hal-hal yang bisa mendukung produk-produk lokal dan UMKM,” tambahnya.

Raffi Ahmad mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya pada berbagai isu panas, terutama di tengah situasi politik yang memanas menjelang Pemilu 2024. Dia menekankan pentingnya ketahanan mental dan optimisme dalam menghadapi cobaan.

“Yang pasti aku juga ingin memberikan semangat untuk teman-teman, dalam keadaan apapun kita harus bisa bangkit. Dan juga jangan gampang percaya dengan hal-hal seperti itu,” ungkapnya.

“Ya, apalagi aku kaget juga dibilang ada pencucian uanglah, inilah, itulah. Sama sekali enggak ada. Ini percaya enggak percaya, cek saja. Ini gedung (RANS Entertainment) juga masih ada cicilan. Masih ada semua,” tandas Raffi meyakinkan.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x