Profil dan Biodata Galih Loss Lengkap Akun IG dan TikTok yang Ditangkap karena Tersangka Penistaan Agama Islam

- 23 April 2024, 21:26 WIB
Galih Loss, TikToker yang ditangkap polisi karena lakukan penistaan Agama Islam di TikTok
Galih Loss, TikToker yang ditangkap polisi karena lakukan penistaan Agama Islam di TikTok /instagram/@galihloss

BAGIKAN BERITA – Inilah profil dan biodata Galih Loss lengkap dengan akun Instagram dan TikTok, seorang TikToker yang jadi tersangka penistaan Agama Islam yang menuai kecaman dari para netizen.

Galih Loss ditangkap Tim Siber Polda Metro Jaya pada Senin 22 April 2024. Penangkapan tersebut dilakukan karena Tim Siber Polda Metro Jaya menemukan ada unsur pidana dalam video yang diunggah Galih Loss di akun TikTok miliknya.

Dalam akun TikTok miliknya bernama @galihloss3, dirinya memplesetkan kalimat kalimat Ta’awudz saat bermain tebak-tebakan dengan seorang anak kecil.

Sebelum ditangkap oleh polisi, Galih Loss beberapa kali membuat heboh media sosial oleh aksinya dalam konten video yang diunggah di TikTok.

Galih Loss beberapa kali melakukan prank di luar akal terhadap Masyarakat yang menuai cacian dari para netizen. Terbaru, dirinya membuat video prank menuduh ojol sebagai begal.

Sontak, video Galih Loss membuat para warganet geram karena konten prank yang dia lakukan dianggap sudah keterlaluan dan sangat menggagu kenyamanan Masyarakat.

Baca Juga: Bocoran Kode Promo Grab dan Gojek, Rabu 24 April 2024, Pergi Kampus dan Kantor Diskon 90 Persen Naik GrabCar

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan, penangkapan Galih Loss bermula saat Tim Unit 2 Subdit IV Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan patroli siber.

Tim mendapati akun TikTok Galih Loss dengan username @galihloss3 yang diduga memuat konten SARA. Ade Safri menuturkan, setelah dilakukan upaya penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut atas dugaan tindak pidana yang terjadi tersebut, akhirnya tim Siber melakukan penangkapan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah