Catat! Olahraga Terbaik adalah Gerakan Sholat

- 10 Desember 2020, 10:37 WIB
Ilustrasi Shalat. Olahraga terbaik adalah Gerakan Shalat karena banyak manfaatnya.
Ilustrasi Shalat. Olahraga terbaik adalah Gerakan Shalat karena banyak manfaatnya. /Pixabay

BAGIKAN BERITA - Sholat merupakan rukun Islam kedua. Sholat wajib dilakukan bagi setiap muslim dimuli dengan takbir dan diakhiri dengan salam.

Penelitian menyebut, gerakan sholat merupakan olah raga terbaik yang bagus untuk kesehatan tubuh manusia. Melaksanakan shalat memiliki hubungan kuat antara jasmani dan rohani, jasmanai dan akal, serta rohani dan akal.

Secara medis, disiplin melakukan shalat setiap waktunya ditambah dengan sholat malam, berdampak pada perubahan gerak otot dan hal ini mampu membangkitkan semangat baru pada tubuh, mengikis timbunan lemak di sekitar perut dan paha dan memperlambat efek-efek penuaan pada tubuh.

Baca Juga: 'Meledak-ledak', Nino Murka ke Elsa dan Akan Menceraikannya, Ini Alasannya di Ikatan Cinta RCTI

Bahkan, konsistensi sholat pun mampu menjaga bentuk ideal tubuh dan gerakannya serta mempercepat munculnya vitalitas tubuh secara non stop 24 jam setiap harinya seperti dilansir Darunnajah.

Dengan demikian shalat adalah latihan yang paling mudah dan cocok dijadikan sebagai olah tubuh dalam menjaga kesehatan tubuh.

Setiap harinya, umat Islam bersujud minimal 34 kali dalam sehari. Bilangan tersebut dianggap sebagai bilangan yang tepat untuk meningkatkan aktivitas otot dan saraf tubuh serta menjaga keseimbangan antar sendi, khususnya tangan, paha, lutut dan kaki.

Dengan aktivitas sujud juga, peredaran darah dalam tubuh bisa berjalan dan bergerak dengan mudah dari atas ke bawah. 

Baca Juga: Viral, Seorang Dokter Mengadzani 2 Bayi, Sebab Ayahnya Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah