7 Tips Menulis yang Baik Bagi Pemula, Nomor 5 Paling Penting

- 19 Desember 2020, 13:51 WIB
Ilustrasi menulis sebuah artikel.
Ilustrasi menulis sebuah artikel. /Pixabay

BAGIKAN BERITA - Bagi seorang penulis pemula hal yang paling membahagiakan adalah naskah tulisannya diterbitkan oleh penerbit, baik penerbit minor maupun mayor.

Namun kenyataannya, tidak semua penerbit berani menerbitkan karya seorang penulis pemula. Apalagi bila penulis pemula itu belum memiliki 'nama' atau teruji kualitas tulisannya.

Meski begitu, buat kamu penulis pemula tidak perlu berkecil hati dan galau karena naskah karyanya ditolak oleh penerbit.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Terbitkan Surat Edaran Larangan Perayaan Tahun Baru Indoor dan Outdoor

Kita harus ingat bahwa segala sesuatu untuk berhasil dan menjadi penulis besar membutuhkan proses yang tidak mudah. Harus ada harga yang dibayar di dunia ini, termasuk untuk menjadi penulis.

Sekelas penulis keren seperti Asma Nadia, Seno Gumira Ajidarma, Djenar Maesa Ayu, atau Dewi Lestari butuh kerja keras dan dedikasi, tapi semua itu sepadan dengan hasilnya.

Tidak ada penulis yang sempurna, tapi tiap penulis bisa menyempurnakan karyanya dengan menjadi penulis yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Dramatis, Andin Harus Setujui Perjanjian Dengan Aldebaran, Jika Tidak Maka Pisah di Ikatan Cinta

Berikut 7 Tips bagi pemula untuk menjadi penulis yang baik di rangkum oleh tim redaksi Bagikan Berita dari berbagai sumber berikut penjelasannya:

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x