7 Tips Agar Harta Tidak Menyeret Anda ke Neraka, Nomor 4 yang Paling Mulia

- 22 Desember 2020, 10:28 WIB
Ilustrasi harta yang berlimpah*/
Ilustrasi harta yang berlimpah*/ /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Selain mendatangkan manfaat, harta juga dapat membawa mudarat atau bencana jika kita tidak pandai memanfaatkannya

Harta adalah suatu aset kekayaan kebendaan yang dibutuhkan, dicari, dan dimiliki oleh manusia.

Harta dapat menjadi kebahagiaan dunia dan akhirat apabila digunakan dalam hal yang benar, sebaliknya jika digunakan dalam hal yang salah maka akan menjadi suatu keburukan seperti hal nya pisau terkadang pisau dapat menolong dan terkadang dapat membunuh.

Harta juga merupakan hal yang sangat penting bagi manusia karena dengan harta kita bisa memenuhi kebutuhan kita. Kita harus bisa mengelola harta kita dengan baik agar tidak salah dipergunakan dan mempergunakannya untuk hal yang bermanfaat.

Selain mendatangkan manfaat, harta juga dapat membawa mudarat atau bencana kalau kita tidak pandai memanfaatkannya.

Apa yang harus kita lakukan? Berikut beberapa tips yang harus Anda perhatikan yang telah dirangkum oleh tim redaksi Bagian Berita.

1. Pastikan kehalalannya

Kehalalan harus menjadi prioritas dalam mencari rezeki. Jangan sampai makanan yang masuk dalam tubuh keluarga kita berasal dari rezeki yang haram.

Dalam sebuah hadis ditegaskan bahwa setiap daging yang diberi makan dari yang haram, tempatnya adalah di neraka. Na'udzubillah.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x