Jokowi Disuntik Vaksin Kedua di Istana: Setelah 2 Jam Terasa Pegal-pegal

- 27 Januari 2021, 10:26 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima dosis kedua vaksin Covid-19, Rabu 21 Januari 2021, di Halaman Istana Kepresidenan, Jakarta.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima dosis kedua vaksin Covid-19, Rabu 21 Januari 2021, di Halaman Istana Kepresidenan, Jakarta. /Foto: setkab.go.id/Humas Setkab/

BAGIKAN BERITA - Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi telah mendapat suntikan vaksin yang kedua di Istana Kepresidenan, hari ini, Rabu 27 Januari 2021. 

Vaksinasi Covid-19 ini sebagai lanjutan yang pertama yakni pada 13 Januari 2021 lalu. 

Masih vaksin yang sama, yakni Sinovac, Presiden kali ini disuntik vaksin bersma dengan para pejabat dan tokoh masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Inilah Perbedaan Mendasar Payudara Asli dan Palsu

Sejumlah tokoh yang juga menjalani vaksinasi kedua adalah mereka yang sudah menjalani vaksinasi pertama bersama Presiden Jokowi yaitu Ketua Ikatan Dokter Indonesia Daeng M. Faqih, Sekjen Majelis Ulama Indonesia Amiesyah Tambunan, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis serta pesohor Raffi Ahmad.

Pada sesi 2 dilakukan penyuntikan terhadap Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Risyidin, perwakilan dari Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Ronal Tapilatu, perwakilan dari KWI Agustinus Heri, perwakilan dari PDHI I Nyoman Suarthanu, perwakilan dari Permabudhi Partono Bhikkhu N. M dan perwakilan dari Matakin Peter Lesmana.

Sedangkan pada sesi 3 disuntik Kepala BPOM Penny Kusumastuti Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Rosan Roeslani Perkasa, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaedah, perawat Nur Fauzah, apoteker Lusy Noviani, buruh Agustini Setiyorini dan perwakilan pedagang Narti.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Harian, 27 Januari 2021, Cancer Baik-baik Saja, Aries Bicaralah Pakai Hati

Seperti pelaksanaan vaksinasi pertama pada 13 Januari 2021, Presiden Jokowi harus melewati tahapan pemeriksaan lebih dulu sebelum diputuskan apakah dapat memperoleh vaksinasi kedua.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x