Tiba-tiba Presiden Jokowi Kumpulkan Lima Gubernur, di Antaranya Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

- 5 Februari 2021, 10:18 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi keterangan setelah bertemu dengan lima Gubernur di DmJawa dan Bali, Kami 4 Februari 2021.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi keterangan setelah bertemu dengan lima Gubernur di DmJawa dan Bali, Kami 4 Februari 2021. /Youtube /Sekretariat Presiden

BAGIKAN BERITA - Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan lima gubernur di pulau Jawa dan Bali pada Kamis 4 Februari 2021.

Kelima gubernur yang dikumpulkan Jokowi adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Jokowi memanggil para gubernur untuk mengefektifkan pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Myanmar Makin Memanas, Ajudan Senior Aung San Suu Kyi Ditangkap

"Jadi, saya sampaikan pentingnya dua hal yang di lapangan ini kemarin kita kurang," ucap Jokowi dalam siaran yang dipublikasikan Sekretariat Presiden, Kamis 4 Februari 2021.

Menurut Jokowi dua hal yang dia sampaikan adalah terkait pemerintah ingin memperkuat kegiatan yang ada di lapangan.

"Sehingga saya sampaikan PPKM di level mikro, yakni di level kampung, desa, RW dan RT itu penting. Itu kuncinya di situ, di lapangan yang harus dikerjakan. Kemudian yang kedua yang tidak kalah pentingnya dari sisi pemerintahan itu testing, tracing dan treatment (3T)," tutur Jokowi. 

Baca Juga: PSSI: Liga 1 Direncanakan Bergulir Mei atau Juni 2021

Dia menegaskan, jika ada warga yang terkena Covid-19, maka maka harus dilakukan pelacakan orang yang pernah berkontak dengan pasien positif. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah