Bikin Lawan Politik 'Kejang-kejang', Anies Baswedan Dinobatkan sebagai Pahlawan Transportasi versi TUMI

- 6 Februari 2021, 07:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara soal rencana lockdown akhir pekan di DKI Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara soal rencana lockdown akhir pekan di DKI Jakarta. /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

BAGIKAN BERITA - Di tengah isu penjegalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilkada 2022, kini Anies malah mendapatkan penghargaan Internasional. 

Baru saja, Anies Baswedan dinobatkan menjadi salah satu dari 21 pahlawan 2021 atau 21Heroes2021 versi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). 

Hal ini tentu membuat lawan politik Anies Baswedan "kejang-kejang" karena tingkat kepercayaan publik terhadap Anies akan semakin menanjak. 

TUMI merupakan sebuah lembaga internasional yang berinvestasi dalam pembangunan dan modernisasi infrastruktur perkotaan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Gempa Bumi 6.9 Skala Richter Mengguncang Filipina Menewaskan 51 Orang dan 112 Luka-luka pada 6 Februari 2012

"21Heroes2021 menggunakan krisis ini sebagai sebagai jalan tidak hanya untuk membuat masyarakat aman saat bergerak di kota, tapi juga menginvestasikan waktu dan sumber daya mengubah mobilitas perkotaan dan melawan perubahan iklim," demikian diterangkan dalam paper TUMI yang dirilis pada 4 Februari 2021.

Dalam penilaiannya, TUMI memandang Anies telah memimpin pengembangan transportasi, termasuk pelayanan bus dan rencana pembangunan besar jalur sepeda hingga 63 kilometer di Jakarta.

Disebutkan juga, Jakarta telah bekerja menuju tujuan untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif bagi semua orang. Sebelum pandemi Covid-19, Anies juga melihat sistem transportasi Jakarta menjadi transformatif dan saling terintegrasi.

Baca Juga: Tak Mau Diambil Klub Lain, Manchester City Siapkan Rp1,9 T untuk Tebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Instagram Anies Baswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x