Inilah 8 Cara Melakukan Hubungan Intim Suami Istri Sesuai Sunnah, Nomor 6 Wajib Dilakukan Setiap Pasangan

- 9 Februari 2021, 05:00 WIB
Inilah 8 Cara Hubungan Intim Suami Istri Sesuai Sunnah, Nomor 6 Wajib Dilakukan Setiap Pasangan
Inilah 8 Cara Hubungan Intim Suami Istri Sesuai Sunnah, Nomor 6 Wajib Dilakukan Setiap Pasangan /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Salah satu tujuan menikah dalam Islam adalah menghasilkan keturunan yang saleh dan salehah. Untuk menghasilkan keturunan, sepasang suami istri perlu melakukan hubungan intim.

Dalam Al Quran dan hadist, sebetulnya telah diatur cara melakukan hubungan intim antara suami istri sesuai sunnah. Aturan ini tak mengurangi berkah dan kepuasan saat berhubungan seks pada pasangan.

Untuk lebih jelasnya ada delapan cara melakukan hubungan intim antara suami istri sesuai sunnah yang telah dirangkum Bagian Berita di berbagai sumber.

Baca Juga: Jaksa Pinangki Sirna Malasari divonis 10 tahun penjara, Lebih Berat dari Tuntutan Jaksa 4 Tahun Penjara

1. Sholat Sunnah 2 rakaat Sebelumnya
Dianjurkan untuk melakukan sholat sunnah 2 rakaat sebelum melakukan hubungan suami istri supaya mendapatkan rahmat Allah SWT dan terhindar dari godaan setan.

Dari Abu Sa’id mantan budak Abu Asyad, ia mengatakan bahwa, “Aku menikah dalam keadaan masih menjadi budak, maka aku mengundang sahabat Nabi di hari pernikahanku di antaranya Ibnu Mas’ud, Abu Dzar, dan Hudzaifah. Para sahabat berkata, Jika kamu masuk menemui istrimu maka salatlah dua raka’at, kemudian mohonlah kepada Allah kebaikan yang dimasukkan kepadamu, berlindunglah kepada Allah dari keburukannya, kemudian setelah itu urusanmu dan istrimu.'” (HR Ibnu Abu Syuaibah).

Baca Juga: UP DATE COVID-19 Senin 8 Februari 2021: Sudah 31.763 Orang Meninggal Dunia di Indonesia, Hati-Hati!

2. Berdoa
Setiap mengawali sesutu yang mengandung ibadah sudah selayaknya berdoa, begitu juga berhubungan suami istri juga wajib diawali dengan doa. Bacaan doa memperbaiki niat hubungan seks untuk berkah, kesehatan, dan kepuasangan suami istri.

Diriwayatkan Ibnu Abbas
"Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami." (Bukhari).

3. Menjaga Kebersihan
Membersihkan tubuh dan membersihkan kemaluan. Ini berlaku bagi suami maupun istri. Perhatikan keterangan berikut, “Umar Bin Khatab r.a. menceritakan kepada Rasullah SAW bahwa tadi malam ia junub. Maka Rasulullah berkata, “Maka berwudlulah dan cucilah kemaluanmu.’’ (H.R. Abu Daud).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x