Amien Rais Menuntut Jokowi, 'Warisan' Apa yang Akan Ditinggalkan Kelak Setelah Selesai Jadi Presiden

- 13 Februari 2021, 16:38 WIB
Tangkapan layar video Politisi Senior Amien Rais di Youtube.
Tangkapan layar video Politisi Senior Amien Rais di Youtube. /Amien Rais Official

BAGIKAN BERITA - Politikus senior pendiri Partai Ummat Amien Rais menanyakan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), legacy apa yang akan dia tinggalkan untuk rakyat Indonesia setelah Jokowi selesai menjabat kelak?

Pertanyaan tersebut Amien Rais sampaikan melalui unggahan Channel YouTube Amien Rais Official Berjudul Legacy Macam Apa Pak Jokowi? yang diunggah pada Jumat, 12 Februari 2021. 

Dirinya memaparkan, perihal Legacy atau warisan. Dia berpendapat bahwa legacy terbagi menjadi dua, yaitu warisan yang bagus dan warisan yang buruk.

Baca Juga: SBY Tanggapi Jokowi yang Minta Dikritik Rakyat: Obat Itu 'Pahit'

Menurut dia, tatkala Jokowi mengakhiri jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Legacy dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai peninggalan atau warisan. Legacy itu adalah herittage (warisan).

"Nah karena itu sesungguhnya setiap pemimpin apalagi Presiden dimanapun juga itu akan mesti meninggalkan warisan terutama pemikirian," ucap Amien. 

Dia melanjutkan, ada dua jenis herritage, yaitu legacy yang bagus dan yang buruk. Yang palih mudah dipahami bahwa warisan yang berupa pemikiran kemudian performance atau sepak terjang perjuangan seorang tokoh itu lebih akan dikenang jauh dimasa depan.

Dari pada warisan yang sifatnya itu kebendaaan warisan rumah, sawah, ladang, tegalan, hutan dan lain sebagainya.

Baca Juga: LIVE STREAMING Ikatan Cinta Malam Ini, Air Mata Reyna Pecah di Depan Aldebaran dan Andin

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: YouTube Amien Rais Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x