Megawati Singgung Banjir DKI Jakarta, Ajak Masyarakat Lebih Mencintai Lingkungan dengan Cara Politik Hijau

- 21 Februari 2021, 11:07 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /Instagram /@pdiperjuangan

BAGIKAN BERITA - DKI Jakarta tengaj dikepung banjir. Curah hujan yang tinggi, membuat sejumlah titik banjir parah. 

Salah satu daerah yang kebanjiran cukup paraj adalah Kemang. Kawasan perumahan elite ini pun tak luput dari genangan air hingga mencapai satu meter. 

Selain di Jakarta, banjir juga melanda beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Di antaranya, Semarang, Karawang, dan Bekasi. 

Baca Juga: Waduh! Batal Nikah karena Terganjal Restu Bapaknya, Kalina Oktarannny Minta Vicky Prasetyo untuk Bersabar

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader partainya untuk benar-benar melaksanakan politik hijau yang mencintai serta melestarikan lingkungan.

Imbauan Megawati itu disampaikan di tengah masyarakat berbagai kota di Indonesia sedang mengalami bencana banjir, yang kerap dianggap sebagai salah satu wujud kurang sempurnanya kerja-kerja pelestarian lingkungan selama ini. Pernyataan itu disampaikan Presiden RI Kelima tersebut dalam diskusi virtual bertajuk Politik Hijau PDI Perjuangan pada Sabtu 20 Februari 2021. 

"Sekarang makin banyak mata air yang tadinya ada jadi mengering. Masyarakat mengeluh dengan kurangnya air. Sebenarnya itu terjadi karena perbuatan kita sendiri," ucap Megawati. 

Baca Juga: Laut China Selatan Kembali Memanas, Pesawat Perang Taiwan Bermanuver Usai China Latihan Militer

Megawati mengaku selalu minta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto agar mengajak setiap orang bicara mengenai masalah lingkungan. Menurutnya, kader PDIP harus berbincang masalah betapa pentingnya air dan kehidupan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: PDI Perjuangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah