Telak, Menkopolhukam Mahfud MD Didebat Komika Ernest Prakasa: yang Jadi Masalah Bukan KLB-nya Prof

- 7 Maret 2021, 08:30 WIB
Ernest Prakasa.
Ernest Prakasa. /Instagram.com/@ernestprakasa

BAGIKAN BERITA - Komika Ernest Prakasa turut menyoroti kegaduhan yang terjadi di Partai Demokrat. 

Partai berlambang mercy itu kini tengah diguncang badai dualisme kepemimpinan. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikukedeta oleh Jenderal (Purn.) Moeldoko melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang pada Jumat 5 Maret 2021. 

Baca Juga: Innalillahi! Gempa Bumi Getarkan wilayah Tenggara Labungga, Konawe Utara Berkekuatan 3.2 Skala Richter

Moeldoko sendiri merupakan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) yang notabene adalah pejabat publik dan bukan kader Partai Demokrat. 

Ernest mengomentari pernyataan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yang menyatakan bahwa siapapun Presidennya, tidak memiliki kewenangan untuk melarang sebuah Partai melakukan KLB atau Munaslub. 

"Jd sejak era Bu Mega, Pak SBY s-d Pak Jokowi ini Pemerintah tdk pernah melarang KLB atau Munaslub yg dianggap sempalan krn menghormati independensi parpol. Risikonya, Pemerintah dituding cuci tangan. Tp kalau melarang atau mendorong bisa dituding intervensi, memecah belah, dsb," cuit @mohmahfudmd di Twitter pribadinya. 

Baca Juga: Hore! Setelah Sempat Menghilang di Ikatan Cinta, Amanda Manopo pemeran Andin sudah Sembuh dan kembali Syuting

Pernyataan Mahfud MD tersebut didebat oleh Ernest Prakasa. Menurut Ernest, yang menjadi permasalahan bukan soal KLB melainkan ketua baru yang dipilih adalah bagian dari kabinet Jokowi. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x